Berita Aceh Barat Daya

Satlantas Polres Abdya Semprot Disinfektan Sejumlah Masjid dan Sejumlah Fasilitas Umum

Satlantas Polres Aceh Barat Daya (Abdya), melakukan penyemprotan cairan disinfektan di masjid-masjid dan fasilitas umum di kawasan Susoh...

SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Petugas Satlantas Polres Abdya menyomprot cairan disinfektan di terminal Blangpidie, Sabtu (21/3/2020). 

 Satlantas Polres Abdya Semprot Disinfektan Sejumlah Masjid dan Sejumlah Fasilitas Umum

 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

 

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Satlantas Polres Aceh Barat Daya (Abdya), melakukan penyemprotan cairan disinfektan di masjid-masjid dan fasilitas umum di kawasan Susoh dan Blangpidie, Sabtu (21/3/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan tersebut, dilakukan untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 di lingkungan ruang publik yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK melalui Kasat Lantas Abdya, Iptu Fitriadi SH mengatakan penyemprotan cairan disinfektan itu dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona yang semakin meluas.

"Memang saat ini Aceh, khususnya Abdya dalam kategori aman, namun upaya ini, dalam rangka pencegahan, sebelum kita terdampak," ujar Kasat Lantas Abdya, Iptu Fitriadi SH.

Penyemprotan cairan disinfektan, katanya, dimulai dari kantor Polres Abdya,  pos Latas, masjid-masjid dan Musallan di Susoh dan Blangpidie, dan tempat-tempat strategis fasilitas umum, dan terminal.

Ambulans Puskesmas Makmur Keliling Pasar Ulee Glee, Ini Kegiatannya

Selamatkan Nyawa Manusia, tapi Penghargaan bagi Pendonor Darah tak Manusiawi, Ini Saran BFLF Singkil

Dampak Corona, Bimas Islam Menjelaskan Cara Menguburkan Jenazah

"Terminal ini kan, arus keluar masuk dan tempat keramaian, dikhawatir penumpang yang turun, bisa saja terkena, sehingga dikhawatirkan bisa menyebar kepada orang lain," katanya.

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan Abdya, Safliati SST MKes mengatakan penyemprotan cairan disinfektan guna mencegahan penyebaran virus corona.

 "Penyomprotan ini, dalam upaya pencegahan sejak dini penyebaran virus corona," ujar kadis Kesehatan Abdya, Safliati SST Mkes.

Penyemprotan ini, untuk mensterilkan area yang dikunjungi banyak orang, sehingga memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Kita berharap dengan penyomprotan ini, masyarakat terhindar dari penyebaran virus corona. Alhamdulillah, hingga saat ini, Abdya masih aman dari serangan virus corona," pungkas Safliati.(*)

China Klaim Kasus Baru Virus Corona di Negaranya Berasal dari Indonesia, Ini Ceritanya

Bernama Indonesia, Nenek Ini Buat Satu Acara Heboh, Beginilah Asal-usul Namanya

Ketua TP PKK Banda Aceh Ajak Kaum Ibu Atur Pola Berbelanja

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved