Breaking News:

Kebakaran di Bireuen

MRI Bireuen Bantu Korban Kebakaran di Pulo Ara Kota Juang, Ini Jenis Bantuan yang Disalurkan

Bantuan yang diberikan berupa keperluan dapur umum di antaranya minyak goreng, ikan tuna segar, mi instan dan telur.

SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bireuen, mendistribusikan bantuan masa tanggap darurat kepada korban kebakaran di Desa Pulo Ara Geudong Teungoh, Kota Juang, Bireuen, Minggu (22/3/2020) 

Bantuan yang diberikan berupa keperluan dapur umum di antaranya minyak goreng, ikan tuna segar, mi instan dan telur.

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Kebakaran yang terjadi di Desa Pulo Ara, Kota Juang, Bireuen, Jumat (20/3/2020) malam menghanguskan 13 rumah dan satu balai pengajian.

Pasca kebakaran itu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bireuen, Minggu (22/3/2020), mendistribusikan bantuan masa tanggap darurat kepada korban kebakaran tersebut.

Kabid Diklat MRI Bireuen, M Yogaswara yang juga koordinator kegiatan, kepada Serambinews.com, Minggu (22/3/2020) mengatakan, bantuan yang diberikan berupa keperluan dapur umum di antaranya minyak goreng, ikan tuna segar, mi instan dan telur.

Peringati Isra Miraj 27 Rajab 1441 Hijriyah, Ini Amalan yang Bisa Dilakukan

Rencana Aurel Hermansyah Ingin Menikah Muda, Minta Nasihat ke Nagita Slavina, Ini Katanya

Ini Gejala Diserang Virus Corona Mulai Demam hingga Batuk, Begini Cara Pencegahannya

"Menanggapi peristiwa kebakaran di Pulo Ara Bireuen, MRI Bireuen - ACT Lhokseumawe mendistribusi bantuan masa tanggap darurat untuk korban kebakaran, harapannya semoga bisa meringankan beban korban kebakaran dengan bantuan ini," kata Yogaswara.

Tak hanya bantuan dapur umum, MRI Bireuen juga memberi bantuan per kepala keluarga seperti hygne kits, baby kits untuk yang mempunyai balita dan lain lain.

Seperti informasi yang diterima, 13 rumah dan satu balai pengajian terbakar di Gampong Pulo Ara berdampak pada 14 KK 54 Jiwa.

Kerugian dari kebakaran tersebut di taksir milyaran rupiah.

"Untuk menindaklanjuti musibah ini, relawan akan ikut serta membersihkan puing-puing kebakaran bersama dan melanjutkan bantuan setelah masa tanggap darurat," ujar Yogas. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved