Breaking News:

Waspada Corona di Aceh Barat

Ratusan Warga Keliling Kampung di Aceh Barat, Baca Nazam dan Doa Agar Dijauhkan dari Wabah Corona

Kegiatan ini untuk mencegah dan berharap kepada Allah agar terhindar dari segala bentuk penyakit menular.

Serambinews.com
Warga mengelilingi gampong dengan membacakan nazam dibawah penerang obor di Desa Pasi Pinang, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (21/3/2020) malam dengan membacakan doa untuk menolak bala dari wabah corona. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Ratusan warga Desa Pasi Pinang, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (21/3/2020) malam mengelilingi gampong setempat, sambil membacakan doa dan nazam di bawah cahaya obor.

Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah Corona Virus Disease (Covid-19) yang sedang mewabah saat ini, agar bahaya tersebut dijauhkan dari darah itu.

Dipimpin oleh imum chik dan aparat desa, para warga berjalan kaki dengan membawa obor mengelilingi seputaran jalan utama kawasan desa setempat, yang bergerak dari Masjid, dan setelah selesai menelusuri jalan utama desa peserta kembali lagi ke Masjid.

Gerakan jalan kaki sambil berdoa itu sebelumnya usai Shalat Insya, juga melaksanakan doa dan memcakan qunut nazilah, dan setelah itu baru bergerak berjalan kaki bersama. 

"Nabi sudah menyampaikan kepada umatnya, bahwa jika sedang ditimpa oleh suatu musibah, seperti bencana corona saat ini, maka hendaknya kita memperbanyak doa, maka dengan kegiatan doa yang kita lakukan ini semoga Allah menjauh kita semua dari bahaya wabah corona ini,” kata Tgk Wahyu Ahadi, Imam Chik Masjid Nurul Mukmin Desa Pasi Pinang kepada Serambinews.com, Sabtu (21/3/2020) malam tadi.

Ia menambahkan, kegiatan bersama yang dilakukan itu merupakan hal yang dilakukan oleh orang tua kita dahulu, dalam rangka mencegah dan berharap kepada Allah agar terhindar dari segala bentuk penyakit menular.

Tadi malam, para warga usai melaksanakan kegiatan keliling gampong, warga secara bersama juga menikmati kue apam yang disajikan di meja makan di Masjid setempat.

Para warga mulai dari anak-anak, dan orang dewasa secara bersama mengelilingi desa tersebut dan disertai obor sebagai penerang yang dipegang oleh peserta yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.(*)

Bandara Rembele Perketat Pemeriksaan Hingga Pasang Marka Social Distancing

Peringati HHI, DPRK Bener Meriah, KPH III dan Walhi Aceh Lakukan Penandaan Batas Hutan Bersama

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Agara Petakan ODP dan PDP

Cegah Penyebaran Wabah Corona, Kunjungan ke RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh di Stop

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved