Breaking News:

Corona di Aceh

9 Orang Dalam Pemantauan Covid-19 di Aceh Besar

Dikatakan, pihaknya juga melakukan penyelidikan epidemiologi terhadap dugaan ODP, sosialisasi, dan edukasi pencegahan Covid-19.

FOR SERAMBINEWS.COM
Plt. Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, MT, Sekretaris Daerah Aceh, dr Taqwallah, M.Kes, dan Kadinkes Aceh dr Hanief, meninjau Laboratorium Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Bakitbangkes) RI Aceh, yang sedang dipersiapkan sebagai laboratorium pemeriksaan spesimen Covid-19, di Kawasan Lambaro Aceh Besar, Minggu, (22/3/2020). 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Koordinator yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Besar, Drs Iskandar MSi, mengatakan, saat ini sebanyak sembilan Orang Dalam Pemantauan (ODP) penyebaran virus corona atau Covid-19 di Aceh Besar.

Adapun 9 ODP yakni saat ini dalam perawatan di lima puskesmas dalam wilayah Aceh Besar.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Besar, Drs Iskandar MSI, kepada Serambinews.com Senin (23/3/2020) di ruang kerjanya di Jantho, mengatakan, Dinkes Aceh Besar dan RSU dan tim gugus tugas telah melakukan sosialisasi pencegahan dan pengendalian Covid -19.

Dikatakan, pihaknya juga melakukan penyelidikan epidemiologi terhadap dugaan ODP, sosialisasi, dan edukasi pencegahan Covid-19.

Edukasi dilakukan oleh tim pengendalian dan pengendalian infeksi rumah sakit (PPI-RS) kepada pasien yang berobat jalan dan rawat inap serta petugas RS yang beresiko dan rentan tertular penyakit.

Selain itu juga RSUD Aceh Besar melakukan pemasangan imbauan meniadakan jam besuk pasien, petugas dan pengunjung RS dan RS Aceh Besar menghentikan jam besuk pasien yang dirawat sejak tanggal 20 Maret 2020.

Sejumlah Even Pariwisata dan Olahraga di Aceh Tengah Ditunda karena Virus Corona  

VIDEO - Hari Pertama PNS Bekerja di Rumah, Begini Suasana Kota Banda Aceh

VIDEO - PIDATO JOKOWI: Rumah Sakit Darurat Disiapkan untuk Menangani 3000 Pasien Virus Corona

"Pasien yang dirawat hanya boleh ditunggu oleh satu orang keluarga sekitar RSUD Aceh Besar serta mereka juga telah melakukan pemasangan banner dan spanduk kewaspadaan covid-19 serta penyemprotan disenfektan di beberapa Mesjid dan rumah ibadah lainnya," katanya.

Selain itu juga, sosialisasikan kepada kemasyarakatan secara umum agar tidak membuka warung, cafee atau tempat keramaian lainnya serta mereka juga melaksanaan aktivitas gotong royong dalam rangka membersihkan masjid dan meunasah dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona di pedesaan. (*) 

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved