Berita Nagan Raya

Guru di SMA/SMK di Nagan Raya Berlaku Piket, Siswa Diminta Belajar di Rumah

Pihak Dinas Pendidikan Aceh Cabang Nagan Raya memberlakukan sistem piket kepada guru di SMA dan SMK di kabupaten itu.....

SERAMBINEWS.COM/RIZWAN
Salah satu SMP di Kuala, Nagan Raya yang diliburkan, Senin (23/3/2020). 

Guru di SMA/SMK di Nagan Raya  Berlaku Piket, Siswa Diminta Belajar di Rumah

 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

 

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Pihak Dinas Pendidikan Aceh Cabang Nagan Raya memberlakukan sistem piket kepada guru di SMA dan SMK di kabupaten itu. 

Piket tersebut sehingga pelaksanaan pendidikan tetap berjalan dan siswa tetap berkoordinasi dengan guru meski saat ini masuki pekan kedua libur pencegahan virus corona.

Hal itu dikatakan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Nagan Raya, Dr Khairan menjawab Serambinews.com, Senin (23/3/2020).

“Meski pendidikan di sekolah libur. Kita tetap  menerapkan bahwa piket guru tetap dilaksanakan di masing-masing SMA dan SMK di Nagan Raya,” katanya.

Menurutnya, anak didik bisa berkoordinasi dengan guru tetapi tidak dengan ramai-ramai dan sekolah tetap dipantau sehingga proses pendidikan tetap berjalan. 

Bahkan guru melalui masing-masing kepala sekolah sudah disampaikan tetap mengawasi anak didik di rumah dengan memberikan tugas rumah sehingga mereka tetap belajar di rumah.

Apalagi ke depan akan menjelang ujian sekolah bagi siswa kelas I dan II serta siswa kelas III SMA akan berlangsung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). 

“Kami kembali mengimbau siswa untuk tetap belajar di rumah meski di sekolah libur. Jangan siakan waktu di rumah dan silakan buka buku,” harapnya.(*)

16 Formasi CPNS Kosong Peserta SKB di Nagan Raya, Ini Rinciannya  

Pemilik Dua Unit Kios di Timbang Langsa yang Terbakar Diberikan Bantuan Masa Panik

Terkait Larangan Warga di Warkop, Aceh Tamiang Masih Pertimbangkan Aspek Ekonomi

Penulis: Rizwan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved