Suara Parlemen

HRD Ikut Belasungkawa Atas Musibah Kebakaran di Pulo Ara Bireuen, Ini Harapan Anggota DPR RI

Anggota DPR RI Asal Bireuen, Aceh, H Ruslan M Daud (HRD), ikut belasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa warga Desa Pulo Ara Geudong Teungoh...

SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Anggota DPR RI Asal Bireuen, Aceh, H Ruslan M Daud (HRD), menjenguk pengungsi korban kebakaran di Desa Pulo Ara Geudong Teungoh, Kota Juang, Bireuen, Senin (23/3/2020). HRD ikut belasungkawa dan menyerahkan berbagai bantuan. 

HRD Ikut Belasungkawa Atas Musibah Kebakaran di Pulo Ara Bireuen, Ini Harapan Anggota DPR RI

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Anggota DPR RI Asal Bireuen, H Ruslan M Daud (HRD), ikut belasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa warga Desa Pulo Ara Geudong Teungoh, Kota Juang, Bireuen, Jumat (20/3/2020) malam.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 13 unit rumah dan satu balai pengajian di Desa Pulo Ara Geudong Teungoh, Kota Juang itu, ludes terbakar.

Selain itu, seorang pemuda bernama M Rizal, warga setempat, selain rumah orang tuanya yang ikut terbakar, tangan kirinya juga mengalami luka bakar saat menyelamatkan barang-barang di rumah tetangganya.

"Kita semua ikut berduka dan turut belasungkawa atas musibah yang menimpa suadara kita di Desa Pulo Ara," kata HRD usai mengantarkan sejumlah bantuan untuk korban kebakaran di desa tersebut, Senin (23/3/2020).

Dikatakan anggota Komisi V DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, dirinya meminta kepada seluruh warga yang menimpa musibah, untuk bersabar dan tabah menjalani cobaan Allah SWT.

Cegah Covid-19, ACT Aceh Ajak Seluruh Elemen Tingkatkan Solidaritas Kemanusiaan

Dua Unit Kios Warga Timbang Langsa Hangus Terbakar

Dirlantas Polda Aceh Kunjungi Pusat Informasi Covid-19 Aceh, Berbagi Makanan & Mencari Perkembangan

"Dibalik musibah ini, pasti ada hikmahnya dan kita yakin rencana Allah akan lebih baik ke depan, mari kita selalu berdoa kepada Allah," ajak HRD.

Dalam kesempatan itu, HRD didampingi anggota DPRK Bireuen, Usman Sulaiman yang juga Ketua DPC PKB Bireuen, memohon kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen untuk segera mengambil langkah terbaik.

"Kita memohon dan berharap Pemkab Bireuen, segera menindak lanjuti secara cepat untuk membantu membangun kembali rumah layak huni kepada warga yang menimpa musibah kebakaran itu," pinta HRD yang juga Bupati Bireuen Periode 2012-2017.

Dirinya mengaku cukup prihatin dengan kondisi saudara kita yang mengalami musibah, karena mereka tidak ada tempat tinggal lagi, apalagi menjelang bulan Ramadhan.

HRD memohon kepada Pemkab Bireuen untuk segera mengambil kebijakan dengan bijak dan cepat untuk menanggulangi dan menampung keluhan korban kebakaran.

"Kepada anggota DPRK Bireuen juga harus bersinergi bersama eksekutif, dalam upaya membantu atau memikirkan sama-sama tempat layak huni kepada para korban kebakaran tersebut," pungkas HRD.(*)

Sejumlah Even Pariwisata dan Olahraga di Aceh Tengah Ditunda karena Virus Corona  

VIDEO - Hari Pertama PNS Bekerja di Rumah, Begini Suasana Kota Banda Aceh

Beredar Info Poldasu Larang Jual Gula Pasir Medan ke Aceh, Ini Kata Wadir Reskrimsus Polda Aceh

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved