Suara Parlemen

HRD Kunjungi Korban Kebakaran di Gampong Pulau Ara Bireuen

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB H. Ruslan M. Daud (HRD) didampingi Usman Sulaiman Anggota DPRK Bireuen yang juga Kader PKB melakukan....

For Serambinews.com
HRD didampingi Usman Sulaiman, Anggota DPRK Bireuen menjenguk korban kebakaran di Gampong Pulau Ara, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, Senin (23/3/2020). 

HRD Kunjungi Korban Kebakaran di Gampong Pulau Ara Bireuen

 

Laporan Fikar W Eda | Bireuen

 

SERAMBINEQS.COM, BIREUEN - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB, H Ruslan M Daud (HRD) didampingi Usman Sulaiman Anggota DPRK Bireuen yang juga Kader PKB melakukan kunjungan dan penyerahan bantuan logistik kepada korban kebakaran Gampong Pulau Ara Kecamatan Kota Juang - Bireuen, Senin (23/3/2020).

HRD melakukan kunjungan ini sebagai ungkapan rasa empati kapada korban kebakaran.

"Saya sangat berempati kepada mereka, karenanya saya berharap dengan kedatangan saya dan rombongan dapat mengurangi beban yang sedang mereka hadapi."

Dalam kunjungan ini, mantan elit GAM  itu juga ikut membagikan masker kepada seluruh korban kebakaran dalam rangka mencegah Convid - 19 yang sedang mewabah di dunia termasuk Indonesia. 

Usai menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Bupati Bireuen 2012 - 2017 ini menyampaikan kepada para korban, bahwa kebakaran merupakan cobaan atau ujian   bukan musibah, semoga  dapat mengambil hikmah.

"Insya Allah dengan kejadian ini, kita akan menjadi orang yang lebih baik ke depannya dan dalam waktu singkat Allah SWT akan menggantikan dengan yang lebih baik lagi dari apa yang pernah kita dapat," katanya.

HRD  mengajak para korban  sabar, tenang dan tabah dalam menghadapi ujian  ini.

Ribuan Ikan Mati di Bibir Pantai Laut Ujong Blang Bireuen, Ini Hasil Uji Laboratorium

BREAKING NEWS - Seorang Pria Ditemukan Meninggal di Kebun Sawit Pedalaman Aceh Utara

Darurat Corona, Kapal Pesiar Bebas Masuk Perairan Kepulauan Banyak Aceh Singkil

"Allah tidak akan memberi beban kepada hamba yang tidak mampu memikulnya, Insya Allah dengan ujian ini kita akan lebih siap menghadapi tantangan yang lebih besar lagi dalam menjalani kehidupan ini," ujar HRD.

Politisi PKB ini menyampaikan apresiasi kepada Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Plt Bupati Bireuen yang telah merespon dengan cepat dalam menanggulangi masa panik korban kebakaran. 

Disamping itu mantan orang nomor satu di Kabupaten Bireuen juga mengingatkan pemerintah agar segera menyediakan rumah layak huni kepada seluruh korban. Mengingat dalam waktu dekat  akan memasuki bulan suci Ramadhan, paling tidak saat menjalankan ibadah puasa para korban sudah bisa tinggal di rumah layak huni dan dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang. 

"Karena itu gerak cepat pemerintah sangat diperlukan dalam rangka mengurangi beban para korban," tutup politisi PKB yang saat ini dipercayakan Gus Muhaimin di Komisi V DPR RI.(*)

9 Orang Dalam Pemantauan Covid-19 di Aceh Besar

Virus dan Obat Penangkalnya dalam Perspektif Masyarakat Aceh

Sejumlah Even Pariwisata dan Olahraga di Aceh Tengah Ditunda karena Virus Corona  

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved