Ruslan Effendi: Patuhi Imbauan Ulama & Pemerintah

Ketua Fraksi PKS DPRK Aceh Besar, Ruslan Effendi SHI, mengajak seluruh masyarakat di Aceh Besar mematuhi segala imbauan Pemerintah Pusat

Ruslan Effendi: Patuhi Imbauan Ulama & Pemerintah
IST
RUSLAN EFFENDI, Ketua Fraksi PKS DPRK Aceh Besar

JANTHO - Ketua Fraksi PKS DPRK Aceh Besar, Ruslan Effendi SHI, mengajak seluruh masyarakat di Aceh Besar mematuhi segala imbauan Pemerintah Pusat, Pemkab dan Ulama untuk mencegah penyebaran virus corona.

Anggota Komisi I DPRK Aceh Besar ini mengatakan ia menyampaikan hal itu mencermati perkembangan saat ini di masyarakat. Bahwa beredarnya berbagi info pro-kontra terkait kebijakan yang telah dikeluarkan baik oleh pemerintah pusat, daerah, MUI Pusat dan MPU Aceh untuk mencegah viruis Covid-19 ini.

“Ikuti arahan pemimpin dan ulama kita dengan bersama kita bisa menghadang virus corona untuk kebaikan kita bersama. Mari belajar dengan berbagai kasus di negara yang sudah duluan terpapar virus ini,” kata Ruslan, Minggu (22/3/2020).

Lebih dari itu, Ruslan mengharapkan masyarakat jangan menganggap remeh sekaligus juga jangan terlalu resah terhadap virus corona ini, melainkan tetap mengikuti pencegahannya dimulai dari diri masing-masing dan keluarga, sekaligus saling dukung dan saling menjaga daerah tercinta ini.

Sedangkan kepada Satpol PP dan WH bekerja sama dengan para camat untuk memastikan percepatan penanganan covid 19 ini berjalan efektif dan dilaksanakan di tingkat masyarakat. Misalnya memantau dan melakukan penertiban ke lokasi-lokasi tempat berkumpulnya masyarakat, seperti di gerai-gerai play station dan games online lainnya, warkop. Semua harus melakukan sosial distancing.

“Jangan biarkan masa libur anak-anak untuk bermain di games online beramai-ramai dengan teman-temannya. Nah di sinilah peran orang tua juga sangat diharapkan diharapkan untuk percepatan penanganan covid 19 di Aceh Besar ini,” ujar Ruslan Effendi SHI. (dab/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved