Aminullah: Saya Ingin Warga Jauh dari Covid-19

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman terus bergerak cepat mengambil lang­kah-langkah preventif pencegahan virus corona (Covid-19)

Aminullah: Saya Ingin Warga Jauh dari Covid-19
FOTO HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, memimpin rapat soal pencegahan virus corona (Covid-19) bersama unsur Forkopimda, di Pendopo Wali Kota, Senin (23/3/2020).

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman terus bergerak cepat mengambil lang­kah-langkah preventif pencegahan virus corona (Covid-19) yang saat ini terus merebak di berb­agai belahan dunia.

Setelah memben­tuk Tim Siaga Bersama Pencegahan Penyeba­ran Covid-19 yang mel­ibatkan seluruh unsur Forkopimda Banda Aceh, Aminullah juga menge­luarkan imbauan agar pusat keramaian ditutup sementara waktu. Pusat keramaian tersebut me­liputi warung kopi, cafe, wahana permainan, tem­pat hiburan hingga loka­si-lokasi wisata.

Sebelumnya, Wali Kota juga telah melibur­kan sekolah dan meminta Disdikbud Banda Aceh merancang konsep bela­jar daring atau online dari rumah. Para orang tua kemudian diminta dapat mendampingi anak-anak­nya belajar dari rumah.

Tidak berhenti disitu, usai mengeluarkan instruksi, Wali Kota langsung memerin­tahkan petugas melakukan pengawasan. Tim gabungan mulai senin malam telah berkeliling kota untuk me­mastikan tidak ada warga yang berkumpul dan berint­eraksi. Menurut Aminullah, jika sosial distancing diang­gap remeh, upaya pence­gahan akan sia-sia. “Kare­nanya saya tidak pernah bosan-bosan mengingat­kan warga agar mengikuti seluruh imbauan pemerin­tah,” ujar Aminullah, Senin (23/3/2020) saat berkelil­ing memantau kondisi kota.

Untuk sementara, lan­jut Aminullah Pemko men­gambil langkah tegas. Pilihan ini diambil karena Pemko in­gin melindungi masyarakat kota. “Kenapa harus tegas, karena Saya ingin warga Saya jauh dari Covid-19,” kata Aminullah.(hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved