Antisipasi Covid-19, Pemko Banda Aceh Pasang Wastafel Portabel di Area Publik

Salah satunya melalui program ‘PDAM Peduli’, yang mana Pem­ko melakukan pema­sangan wastafel portabel di berbagai lokasi area publik

Antisipasi Covid-19, Pemko Banda Aceh Pasang Wastafel Portabel di Area Publik
FOTO HUMAS BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman menguji coba wastafel portabel di halaman Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Selasa (24/3/2020). 

BANDA ACEH - Pem­ko Banda Aceh terus melakukan berbagai upaya untuk menganti­sipasi penyebaran virus Covid-19. Salah satunya melalui program ‘PDAM Peduli’, yang mana Pem­ko melakukan pema­sangan wastafel portabel di berbagai lokasi area publik dan kantor-kantor pemerintah yang mem­berikan berbagai layanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, hari ini kita melalui program PDAM Peduli telah me­masang wastafel (tem­pat cuci tangan) por­tabel. Wastafel ini kita pasang sebagai upaya pencegahan penyeba­ran virus Covid-19,” kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Selasa (24/3/2020).

Wali Kota menye­but tempat cuci tangan ini dipasang di berbagai titik yang menjadi area publik. Selain itu, wastafel ini juga dipasang di kan­tor-kantor yang fungsin­ya memberi pelayanan kepada masyarakat. “Kita pasang di area publik sep­erti pasar, depan rumah sakit, dan kantor-kantor pelayanan publik seperti MPP,” ungkap Aminullah.

Wali Kota berharap inovasi ini bermanfaat un­tuk memutus mata rantai penyebaran corona yang hingga saat ini terus me­makan korban. Kepada masyarakat kota, Aminul­lah berharap dapat me­manfaatkan wastafel ini dengan baik dan mencuci tangan sesuai dengan im­bauan pemerintah.

“Kita minta warga se­lalu mengikuti imbauan, sering-seringlah mencuci tangan sesuai den­gan protokol keseha­tan karena penyebaran covid-19 ini lebih cepat melalui tangan yang ko­tor,” pesan Wali Kota.

Sementara itu Di­rut PDAM Tirta Daroy, T Novizal Aiyub menyam­paikan pihaknya mema­sang 50 unit wastafel por­tabel di berbagai lokasi di Banda Aceh. “Kami ber­harap wastafel ini dapat dirawat serta digunakan secara maksimal,” kata Novizal Aiyub. (hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved