Info Bener Meriah

Bupati Sarkawi Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan ke Seluruh Kecamatan di Bener Meriah

“Yang paling penting adalah kelengkapan APD para petugas nantinya dalam melaksanakan kegiatan ini juga akan kita perhatikan secara cermat,” katanya

Bupati Sarkawi Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan ke Seluruh Kecamatan di Bener Meriah
Dok Humas Bener Meriah
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi bersama unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus memberikan pengarahan kepada tim Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah yang bersiap untuk melakukan penyemprotan disinfektan keseluruh kecamatan, yang berlangsung di Posko Siaga Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Kamis (26/3/2020). 

“Yang paling penting adalah kelengkapan APD para petugas nantinya dalam melaksanakan kegiatan ini juga akan kita perhatikan secara cermat,” katanya. 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Tim Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah melakukan penyemprotan disinfektan massal ke seluruh Kecamatana di kabupaten setempat.

Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan tim terlebih dahulu mendapat arahan langsung dari Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi bersama unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus yang berlangsung di Posko Siaga Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Kamis (26/3/2020).

Bupati Sarkawi dalam arahannya menyampaikan tim bekerja semaksimal mungkin untuk penyemprotan disinsfektan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Bener Meriah agar masyarakat dapat terhindar dari wabah virus corona (Covid-19) ini.

“Penyemprotan disinsfektan ini akan kita mulai secara serentak diseluruh kecamatan yang ada dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah yang terdiri dari 10 kecamatan, dimulai dari ibukota kabupaten, dan sekitarnya,” ujar Bupati Sarkawi.

Cegah Corona, Tim Gabungan Semprot Fasilitas Publik Aceh Singkil Gunakan Cairan Disinfektan

Pegadaian Syariah Area Aceh Semprotkan Disinfektan

Sarkawi Kumpulkan Reje Kampung, Sosialisasi Bahaya Virus Corona

Lanjut Bupati, tim yang terlibat di antaranya, relawan baik PNS, TNI/Polri, Satpol PP dan WH, tim SAR, para Camat, dan Reje Kampung, serta unsur masyarakat.

“Yang paling penting adalah kelengkapan APD para petugas nantinya dalam melaksanakan kegiatan ini juga akan kita perhatikan secara cermat,” kata Bupati Sarkawi.

Disebutkan Bupati, fasilitas umum seperti perkantoran, Masjid, Mushalla, pusat perbelanjaan, rumah penduduk dan lainnya, semuan akan disemprot disinsfektan.

“Ini dilakukan untuk memberikan sterilisasi dari virus corona dan juga untuk memutus penyebarannya,” sebut Bupati.

Selain penyemprotan disinfektan ungkap Bupati Sarkawi pihaknya juga juga sudah memperketat jalur masuk ke Bener Meriah, yaitu dengan pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap orang.

“Pemerintah Kabupaten Bener Meriah juga terlebih dahulu telah melakukan pemeriksaan suhu tubuh di setiap perbatasan,

dan hari ini kita  melakukan penyemprotan di rumah-rumah dan fasilitas umum dengan tujuan akan memberikan rasa aman dan memberikan sedikit pengarahan agar tidak panik kepada masyarakat,” tutup Bupati.

Penulis: Budi Fatria
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved