Berita Aceh Timur

Cegah Virus Corona, Polres Aceh Timur Semprot Disinfektan di Fasilitas Publik 

Kapolres juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi pelaksanaan Social Distancing (pembatasan sosial atau jaga jarak) untuk mencegah virus corona

Cegah Virus Corona, Polres Aceh Timur Semprot Disinfektan di Fasilitas Publik 
FOR SERAMBINEWS.COM
Kendaraan Water Canon milik Polres Aceh Timur, menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas publik di Aceh Timur, sebagai upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona di Aceh Timur, Kamis (26/3/2020) 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Polres Aceh Timur, menyemprotkan cairan disinfektan terhadap sejumlah fasilitas umum di Aceh Timur, sebagai upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona di Aceh Timur, Kamis (26/3/2020).

Fasilitas publik yang disemprotkan disinfektan menggunakan mobil Water Canon milik Polres Aceh Timur itu yakni, ruas jalan Nasional Banda Aceh – Medan, termasuk angkutan umum, dan kendaraan yang melintas.

Selain itu penyemprotan juga dilakukan pada kawasan Kota Idi, Asrama Polres Aceh Timur, Masjid Agung Darusshaligin, rumah dinas Kapolres, Mapolsek Idi Rayeuk, pasar dan terminal Idi.

ODP di Aceh Tamiang Bertambah Menjadi 41 Orang, Tiga Orang Selesai Jalani Pemantauan

Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona, Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK MH, mengimbau masyarakat Aceh Timur, membatasi aktivitas di luar rumah.

Kemudian menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dengan sering mencuci tangan dengan sabun setelah dan sebelum beraktivitas.

Di Aceh Timur sendiri, jelas Kapolres, telah dibentuk Tim Satgas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

“Segala upaya ini sebagai tindak lanjut dari maklumat tentang kepatuhan kepada kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona atau covid-19,” ujar Kapolres AKBP Eko Widiantoro SIK MH, didampingi Kabag Ops AKP Salmidin, S.E dan Kasat Sabhara Iptu Darli, S.H.

Jumlah Penumpang di Bandara CND Nagan Raya Menurun Akibat Covid-19

Kapolres juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi pelaksanaan Social Distancing (pembatasan sosial atau jaga jarak) yang sudah ditetaplan oleh pemerintah.

Penerapan social distaning maksudnya, jelas Kapolres, yaitu tetap bekerja di rumah tanpa keluar bila tidak ada kepentingan yang mendesak.

“Batasi beraktifitas di luar rumah, dan tetap jaga pola hidup sehat dengan gemar cuci tangan,” imbau AKBP Eko Widiantoro SIK. (*)

Cegah Penyebaran Virus Corona, Mulai Besok Masjid Al Jihad Jeulingke Tutup Sementara

Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved