Berita Aceh Selatan

Dampak Virus Corona, Warga Aceh Selatan Kurangi Aktivitas di Luar Rumah

Tingkat kepatuhan masyarakat Aceh Selatan terhadap imbauan Pemerintah terkait pencegahan virus corona (Civid 19) agar mengurangi aktivitas di luar..

Dampak Virus Corona, Warga Aceh Selatan Kurangi Aktivitas di Luar Rumah
IRNA
Ilustrasi virus corona 

Dampak Virus Corona, Warga Aceh Selatan Kurangi Aktivitas di Luar Rumah 

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan


SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Tingkat kepatuhan masyarakat Aceh Selatan terhadap imbauan Pemerintah terkait pencegahan virus Corona (Civid 19) agar mengurangi aktivitas di luar rumah tergolong tinggi. Buktinya, pasca dikeluarkan imbauan tersebut suasana di Aceh Selatan sepi dari aktivitas warga.

Pantauan Serambinews.com, masyarakat lebih memilih berdiam diri di rumah ketimbang keluyuran atau nongkrong di warung Kopi. Hanya beberapa warung kopi yang terlihat ada pengunjung, itupun tidak seramai hari- hari sebelumnya.

Demikian juga dengan aktivitas jual beli di Pasar Inpres Tapaktuan terpantau mulai sepi. Penurunan itu ditengarai sebagai imbas mewabahnya virus corona. Sebagian warga khawatir sehingga enggan pergi ke pasar. Akibatnya para pedagang banyak yang mengeluh karena dagangannya sepi.

Sejumlah pedagang yang ditanyai Serambinews.com, Rabu (25/3/2020) mengaku penjualannya menurun pasca ramainya pemberitaan virus corona tersebut. Selain itu, melemahnya aktivitas jual beli itu juga diduga karena dampak libur anak sekolah.

"Kami berharap pemerintah merespons cepat melemahnya kondisi pasar. Pasalnya dikhawatirkan kondisi itu terus berlarut sehingga merugikan para pedagang," harap Rahmadi, salah seorang pedangan di Tapaktuan.

Amatan Serambinews.com, sejauh ini Pemkab Aceh Selatan telah melakukan pencegahan penularan virus corona itu diantaranya dengan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan dilakukan menyeluruh hingga ke sudut-sudut pasar.Petugas juga mengedukasi kepada para pedagang pasar untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat.(*)

Dua Warga Suhu Tubuh Lebih 38 Derajat Celsius Ditemukan di Pos Pemantau Abdya, Ini yang Dilakukan

5 Remaja Perkosa Siswi SMA di Lapangan Bola, Berawal Kenalan di Facebook Hingga Ajak Kencan

Satu Unit Truk Terbalik di Tikungan Gunung Lhok Krit Aceh Selatan, Tumpahan Minyak Dibersihkan

Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved