Mursalin Minta Pemerintah & Rakyat Beli Produk Lokal  

Ketua Komisi II DPRK Aceh Besar, Mursalin SHI, meminta rakyat membeli dan meman­faatkan produk lokal

Mursalin Minta Pemerintah & Rakyat Beli Produk Lokal   
For serambinews.com
MURSALIN SHI, Ketua Komisi II DPRK Aceh Besar 

JANTHO - Ketua Komisi II DPRK Aceh Besar, Mursalin SHI, meminta rakyat membeli dan meman­faatkan produk lokal. Terutama makanan dan minuman produk lokal produksi Usa­ha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Aceh Besar.

Politisi PKS ini mengatakan Aceh Be­sar mempunyai segu­dang potensi sangat tinggi untuk mempro­duksi minuman mineral, bahkan ada yang sudah berproduksi. Misalnya berbagai makanan rin­gan, seperti kue kering, kue basah, dan kerajinan lainnya, seperti souvenir rencong, tas bordir, dan produk makanan lainnya.

“Ini harus kita man­faatkan demi kesejahter­aan perekonomian mas­yarakat UMKM. Ya baik UMKM yang telah dibina oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Dis­kop UKM dan Perdag) Aceh Besar maupun yang belum dibina,” kata Mursalin, Selasa (24/3/2020).

Mursalin meng­harapkan Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali, dapat mengeluar­kan Peraturan Bupati (Perbup) Aceh Besar untuk membeli pro­duk lokal yang tentu halal ini. Intinya me­minta masyarakat dan seluruh perkantoran pemerintahan dan non pemerintahan agar membeli dan meng­gunakan produk lokal selamanya.

Apalagi saat ini Aceh Besar dilanda vi­rus corona (Covid-19). “Jadi produk makanan dan minuman lokal harus kita beli dalam membantu pertumbu­han perekonomian dan menuntaskan kemi­skinan di Aceh Besar,” saran Mursalin. (dab/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved