Breaking News:

Pegadaian Aceh

Saatnya Melirik Investasi Emas

Sampai saat ini,Pegadaian Syariah Area Banda Aceh melalui produk “MULIA” menjadi salah satu alternatif masyarakat untuk melakukan investasi pada emas.

For Serambinews.com
Zaskia Adya Mecca 

“Saatnya Melirik Investasi Emas”

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH,  - Jauh sebelum masyarakat mengenal investasi portofolio berupa surat berharga seperti saham dan obligasi, emas sudah lama digunakan sebagai sarana investasi dan menimbun kekayaan oleh leluhur masyarakat Aceh.

Bahkan dalam jangka panjang, menyimpan emas bisa memberikan imbal yang sangat menguntungkan.

Dampak dari wabah virus corona atau COVID-19, ekonomi dunia diwarnai dengan ketidakstabilan dan tensi politik global membuat investasi di pasar modal ikut tergerus.

Berdasarkan data perdagangan BEI (Bursa Efek indonesia) pada Rabu (25/3/2020) pukul 09.37 WIB, IHSG kembali turun sebanyak 5,01%. Dengan rincian, sebanyak 294 saham turun, 42 saham naik, dan 56 saham stagnan.

Saatnya Melirik Investasi Emas
Saatnya Melirik Investasi Emas (For Serambinews.com)

Namun berbeda dengan “emas” disaat beberapa instrumen investasi sedang mengalami kelemahan dan tingkat pengembalian investasi atau yang disebut “Return of Investment (ROI)” yang rendah, emas menjadi primadona dan andalan masyarakat Aceh.

Kenaikan harga emas yang sangat drastis membuktikan emas merupakan instrumen investasi yang sangat konsisten terhadapan kenaikan harga pasar.

Ini semakin meyakinkan masyarakat untuk memilih emas sebagai alternatif instrumen investasi yang aman.

Sampai saat ini, Pegadaian Syariah Area Banda Aceh melalui produk “MULIA” menjadi salah satu alternatif masyarakat untuk melakukan investasi pada emas batangan.

Vice President Pegadaian Area Aceh, Ferry Hariawan mengatakan pada periode 2020 sampai dengan 17 Maret, animo masyarakat untuk membeli emas secara angsuran/pembiayaan mecapai Rp 4,3 miliar dengan total 937 nasabah.

Halaman
12
Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved