Mahasiswi Berprestasi

Syarifah Irawati, Fokus Belajar di Rumah, Ingin Pertahankan IPK Tinggi dan Bisa Lulus Cum Laude

Meskipun dalam suasana libur kuliah, atau kuliah melalui media online, Cut Ira tetap fokus belajar di rumah.

Syarifah Irawati, Fokus Belajar di Rumah, Ingin Pertahankan IPK Tinggi dan Bisa Lulus Cum Laude
Hand-over dokumen pribadi
Syarifah Irawati 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Setiap mahasiswa tentunya ingin mendapatkan nilai Indek Prestasi Kumulatif (IPK) yang tinggi. 

Selain itu, juga ingin lulus dengan predikat cum laude. Untuk bisa mencapai nilai IPK tinggi yaitu mencapai 3,9 atau 4,0, serta ingin lulus cum laude, tentunya harus giat belajar.

Inilah yang selama ini dilakukan Syarifah Irawati. Meskipun dalam suasana libur kuliah, atau kuliah melalui media online, Cut Ira sapaan akrabnya, tetap fokus belajar di rumah.

Kepada Serambinews.com, Kamis (26/3/2020), mahasiswi semester enam Jurusan Ekonomi Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen, Aceh, kini memiliki IPK mencapai 3,90.

"Alhamdulillah Ira sekarang semester enam dengan IPK 3,90, nilai IPK yang tinggi ini akan saya pertahankan dan berharap bisa lulus dengan predikat cum laude nantinya," harap Cut Ira.

Selain aktif kuliah dan belajar, dara cantik kelahiran Bireuen 1 Agustus 1999 ini, juga aktif main drum band sebagai (gitapati), mengikuti tarian dan fashion show.

"Aktivitas sehari-hari, selain kuliah juga mengikuti latihan nari dan make up, sekarang Ira juga lagi bergabung di Sanggar JAC Bireuen," kata gadis yang hobi menari dan make up ini. 

Putri ke empat buah hati pasangan Said Mukhtar dan Yusnawati, menetap di Desa Bugak Krueng Mate, Kecamatan Jangka, Bireuen.

"Saya ingin menjadi orang yang lebih berprestasi ke depannya, dapat kerjaan yang mapan untuk bisa membahagiakan orang tua dan keluarga," pungkas Cut Ira yang bercita-cita menjadi manajer.(*)

SKB CPNS Abdya: 10 Formasi Kosong Peserta dan 13 Formasi Hanya Satu Perserta

Gampong Cot Bada Baroh Peusangan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona (Covid 19), Ini Tujuannya

2 Meninggal Akibat Virus Corona, Arab Saudi Terapkan Lockdown di Riyadh, Mekkah, dan Madinah

Dua Pelaku Video Seks Tiga Pria Satu Wanita Divonis 2 Tahun 9 Bulan, Terdakwa V Minta Vonis Bebas

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved