Berita Aceh Jaya

T Irfan TB Mengaku Kecewa dengan Bangunan RSUD Teuku Umar, Ini Penyebabnya

Pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah Teuku Umar (RSUD TU) Calang dinilai dibangun asal jadi oleh rekanan....

T Irfan TB Mengaku Kecewa dengan Bangunan RSUD Teuku Umar, Ini Penyebabnya
For Serambinews.com
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB. 

T Irfan TB Mengaku Kecewa dengan Bangunan RSUD Teuku Umar, Ini Penyebabnya

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah Teuku Umar (RSUD TU) Calang dinilai dibangun asal jadi oleh rekanan.

Dugaan bangunan yang dibangun asal jadi tersebut terbukti saat Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB saat meninjau langsung bangunan yang dibangun dengan anggaran Otsus tahun 2019 tersebut.

T Irfan TB sendiri mengaku kecewa setelah melihat kondisi fisik bangunan yang dinilai dirinya dibangun oleh rekanan asal jadi.

“Kami sangat kecewa melihat kondisi gedung  RSUD TU yang dibangun oleh rekanan tahun 2019, karena kualitasnya sangat buruk,” kata Bupati Aceh Jaya T Irfan TB saat meninjau gedung RSUD Teuku Umar Calang yang akan direhab dan dijadikan ruang isolasi pasien Covid-19, Kamis (26/3/2020).

Ia menjelaskan, saat ditinjau ada beberapa titik fisik bangunan tersebut yang tidak menampakkan hasil yang sempurna antara lain dinding yang retak, dan plafon yang tidak rapi.

“Kami lihat banyak dinding yang retak, plafon tidak rapi, kemudian sambungan dinding dengan tiang ada yang tidak menyatu, bahkan ada satu ruang dibangun tidak ada plafonnya,” kata T Irfan TB.

Oleh sebab itu, Bupati Aceh Jaya T Irfan TB memerintahkan Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk segera menyurati rekanan untuk dapat memperbaiki gedung tersebut karena gedung tersebut masih dalam retensi.

“Kepada PPK segera surati pihak rekanan untuk dapat memperbaiki gedung tersebut karena akan dipakai untuk ruang isolasi pasien Corona,” kata T Irfan TB.(*)

Hingga Kini Sudah 27 Provinsi di Indonesia Terjangkit Virus Corona, Termasuk Aceh

DPRK Nagan Raya Kunjungi Posko Gugus Tugas Covid-19 dan Cek Handsanitizer di Tempat Usaha

Seribu Lebih CPNS di Pidie yang Lulus Passing Grade Gagal Ikut SKB, Formasi Guru Mendominasi

Penulis: Riski Bintang
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved