Dampak Corona di Bireuen

Wisuda Uniki Bireuen Ditunda, Ini Pedomannya

Selain menunda wisuda, kampus juga telah meliburkan aktivitas perkuliahan dan mengganti dengan kuliah sistem daring (online).

Wisuda Uniki Bireuen Ditunda, Ini Pedomannya
Dok YPI
Seminar-Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani serta Rektor UNIKI Bireuen, Dr H Marwan A Hamid MPd menerima cendera mata usai seminar di YPI Harapan Ummat FOTO DOK YPI 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Menurut jadwal semula, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (Uniki) Bireuen kampus induk Blangbladeh, Jeumpa Bireuen akan melaksanakan wisuda sarjana  pada Sabtu 28 Maret 2020, beberapa spanduk dan baliho sudah dipasang di kawasan Kota Bireuen tentang jadwal wisuda sarjana.

Namun, rencana rapat senat terbuka perguruan tinggi tersebut ditunda terkait dengan langkah pencegahan penyebaran virus corona, penundaan dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Rektor Uniki, Dr Marwan Hamid MPd kepada Serambinews.com, Kamis (26/03/2020) mengatakan, beberapa waktu lalu, kampus telah meliburkan berbagai aktivitas perkuliahan dan mahasiswa serta dosen melaksanakan kuliah sistim daring (online).

Kemudian ditetapkan rencana wisuda untuk 500 orang sarjana lebih sebagai angkatan pertama Uniki Bireuen, seiring berbagai kebijakan maka dikeluarkan edaran penundaan yang ditandatangani beberapa waktu lalu. 

Langkah penundaan katanya menindaklanjuti  surat edaran Kementerian Pendidikan  dan Kebudayaan tentang pencegagan virus corona., surat edaran Plt Gubernur Aceh dan Plt Bupati Bireuen.

Berbagai edaran ditindaklanjuti dengan hasil rapat pimpinan dan staf Uniki. Hasil rapat antara lain  pelaksanaan rapat senat terbuka  dalam rangka wisuda sarjana dan ahli madya angkatan pertama tahun akademik  2020 pada tanggal 28 Maret 2020  di Uniki ditunda sementara  sampai dengan  batas waktu yang akan diberitahukan lebih lanjut.

Rektor Uniki, Marwan Hamid menambahkan, manajemen telah melayangkan surat ke berbagai pihak dan pemberitahuan kepada calon wisudawan tentang penundaan tersebut. “Penundaan bagian dari langkah penceegahan penyebaran virus corona di Aceh,” ujarnya.(*)

Bagaimana Mengurus Jenazah Covid-19 yang Jauh dari Rumah Sakit? Ini Penjelasan NU

SKB CPNS Abdya: 10 Formasi Kosong Peserta dan 13 Formasi Hanya Satu Perserta

Libur Sekolah di Aceh Singkil Diperpanjang Sampai 29 Mei, Ujian Lulus dan Naik Kelas Ditiadakan

Tiga Penumpang Xenia yang Terjaring Razia di Kualasimpang Disinyalir Sebagai Pengedar Narkoba

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved