Berita Banda Aceh

Gasak Barang Kantor Notaris di Aceh Besar, Pelaku Asal Sleman Ditangkap Warga, Begini Kronologinya

Warga Gampong Santan, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, menangkap IP (36) asal SlemanYogyakarta yang ketahuan mencuri barang elektronik...

For Serambinews.com
Personel Polsek Ingin Jaya mengamankan IP (36) pemuda asal Sleman, Yogyakarta yang ketahuan mencuri barang elektronik serta sejumlah barang berharga milik Ayuni Dewi, di kantor Notaris/PPAT Korban di Gampong Santan, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (25/3/2020) malam.  

Gasak Barang Kantor Notaris di Aceh Besar, Pelaku Asal Sleman Ditangkap Warga, Begini Kronologinya

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Warga Gampong Santan, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, menangkap IP (36) asal SlemanYogyakarta yang ketahuan mencuri barang elektronik serta sejumlah barang berharga milik Ayuni Dewi, Rabu (25/3/2020) malam.

Pencurian tersebut terjadi di Kantor Notaris/PPAT Ayuni Dewi, di Gampong Santan, Kecamatan Ingin Jaya.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Ingin Jaya, Iptu Tri Andi Dharma SSos mengatakan, pelaku IP, ditangkap warga Gampong Santan dan selanjutnya menyerahkan tersangka ke Mapolsek ngin Jaya beserta barang bukti.

“Saksi Mahfuddin bersama warga lainnya yang menangkap IP malam itu, saat tersangka sedang melancarkan aksinya mencuri barang elektronik milik korban Dewi Ayuni. Selain tersangka, warga juga ikut menyerahkan barang bukti yang digondol oleh tersangka ke Polsek,” kata Iptu Andi.

Korban sendiri, kata Kapolsek Ingin Jaya ini baru mengetahui ada pencurian di kantornya dari warga yang meringkus tersangka. Langsung malam itu, lanjut Iptu Andi, korban langsung membuatkan laporan polisi atas kejadian pencurian yang menimpa kantornya.

“Laporan korban ke polisi, LP.B/15/III/YAN. 2.5/2020/SPKT, Tanggal 25 Maret 2020, tentang dugaan Tindak Pidana Pencurian, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP,” jelas Kapolsek.

Menurut Iptu Andi di dalam aksinya itu, tersangka IP mencuri satu unit tas ransel cokelat yang di dalamnya berisikan tiga unit laptop, masing-masing merek HP, Accer dan, Sony beserta charger. Lalu dua unit Handphone merek Prince dan Macxon warna hitam. Pelaku juga mencuri satu set loundspeaker mini merek Advance, satu alat input USB putih, satu BPKB sepeda motor serta empat  kunci sepeda motor merek Honda.

Untuk saat ini tersangka sudah mendekam di sel tahanan Mapolsek Ingin Jaya untuk mempertanggungjawabkan dan tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.(*)

VIDEO - Prosesi Pemakaman Ibunda Jokowi, Pelayat Tetap Gunakan Masker

Soal Larangan Pasok Gula ke Aceh, Kapoldasu akan Perintahkan Satgas Pangan Periksa Gudang Sembako

Setelah 14 Hari Dipantau, Begini Nasib Sembilan Warga Aceh Utara yang Baru Pulang dari Luar

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved