Breaking News:

Corona di Aceh

Mobil Water Canon Brimob Diterjunkan Semprot Desinfektan di Jalan Protokol Kota Takengon

Kegiatan penyemprotan desinfektan dilakukan di beberapa ruas jalan protokol Kota Takengon. Selain di pusat kota, kegiatan penyemprotan desinfektan...

Penulis: Mahyadi | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINES.COM/ MAHYADI
Mobil water Canon milik Satbrimob Kompi 3 Yon B, Bener Meriah-Aceh Tengah, melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah ruas jalan protokol Kota Takengon, Jumat (27/3/2020). 

Kegiatan penyemprotan desinfektan dilakukan di beberapa ruas jalan protokol Kota Takengon. Selain di pusat kota, kegiatan penyemprotan desinfektan juga dilakukan di beberapa kecamatan khususnya di area-area publik.

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupateb Aceh Tengah, melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah ruas jalan protokol Kota Takengon, Jumat (27/3/2020).

Penyemprotan tersebut, dengan menerjunkan mobil water canon milik Satbrimob Kompi 3 Yon B, Aceh Tengah-Bener Meriah, serta dua unit mobil pemadam kebakaran, dan satu unit mobil binmas Polres Aceh Tengah.

Penyemprotan desinfektan tersebut, merupakan upaya pencegahan penyebaran virus Corona di kabupaten berhawa sejuk itu.

Kegiatan penyemprot desinfektan melibatkan sejumlah pihak yang yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covin-19 Aceh Tengah.

Kegiatan penyemprotan desinfektan dilakukan di beberapa ruas jalan protokol Kota Takengon.

Mulai dari lapangan Setdakab Aceh Tengah, menuju menuju Bundaran Simpang Lima, Pasar Bawah, Jalan Sengeda, berlanjut ke arah jalan RSU Satu Beru, Jalan Soekarno-Hatta, Paya Ilang, serta menuju Jalan Yos Sudarso.

Laporan dari Masjid Raya Banda Aceh, Shalat Jumat Tetap Berlangsung, Tapi Banyak Saf Kosong

Selain di pusat kota, kegiatan penyemprotan desinfektan juga dilakukan di beberapa kecamatan khususnya di area-area publik.

Untuk kegiatan penyemprotan di sejumlah ruas jalan protokol, dihadiri langsung oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Valyan Tatyunis, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nono Suryanto, serta sejumlah kepala SKPK dan puluhan personel gabungan dari TNI-Polri, BPBD, serta elemen lainnya.

Sebelum dilakukan penyemprotan, pemerintah kabupaten setempat meminta kepada para pejalan kaki, pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat, agar memberikan ruang kepada petugas, ketika melakukan penyemprotan di area padat kendaraan.

Pandemi Covid-19, Kapolres Lhokseumawe Cek Bekas Penampungan Rohingnya, Ini Tujuannya

“Semoga upaya yang dilakukan hari ini, bisa menghindarkan kita dari penyebaran virus corona. Makanya, aktivitas harus dilakukan secara serius serta kepedulian masyarakat dengan cara memberikan ruang kepada petugas,” kata Shabela Abubakar.

Dia juga menekankan, penyemprotan desinfektan di  ruas-ruas jalan umum di pusat Kota Takengon, merupakan bagian dari keseriusan Pemkab Aceh Tengah, dalam upaya mencegah terjangkitnya virus Corona.

“Ini juga menjadi bukti, bahwa Pemkab Aceh Tengah tidak diam saja. Kita semua serius dan konsen mengatasi masalah penyakit ini,” tegasnya.

Sebelumnya, untuk kesiapan para personel yang akan melakukan penyemprotan, dilakukan pengecekan peralatan yang dilakukan oleh Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Ind Samsirmas.

Kegiatan penyemprotan berlangsung lancar dan sesuai dengan jadwal pelaksanaan. (*)

Madrid Buang Alat Tes Covid-19 Buatan Perusahaan China, Sebut Hanya Miliki Tingkat Akurasi 30 Persen

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved