Berita Banda Aceh

Terganggu Saat Petugas Menyampaikan Sosialisasi Covid-19, Pemuda Asal Medan Ini Pukul Polisi

MA (19), seorang pemuda asal Medan, harus berurusan dengan hukum, setelah memukul seorang anggota polisi yang sedang melaksanakan tugas sosialisasi...

SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Tersangka MA (19) yang memukul petugas kepolisian yang sedang melaksanakan tugas sosialisasi pencegahan Covid-19 bersama Muspika Luengbata, Banda Aceh, dihadirkan di ruang konferensi pers Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, Jumat (27/3/2020). 

Terganggu Saat Petugas Menyampaikan Sosialisasi Covid-19, Pemuda Asal Medan Pukul Polisi

 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - MA (19), seorang pemuda asal Medan, harus berurusan dengan hukum, setelah memukul seorang anggota polisi yang sedang melaksanakan tugas sosialisasi pencegahan virus corona (Covid-19) bersama unsur Muspika Luengbata, Banda Aceh, Kamis (26/3/2020) sore.

Kejadian pemukulan itu terjadi di Warung Kopi (Warkop) Mix 3, Gampong Blang Cut, Kecamatan Luengbata, Banda Aceh dan menimpa Bripka Saifuddin, seorang anggota Polsek Luengbata.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kasat Reskrim AKP M Taufiq SIK MH mengatakan peristiwa tersebut terjadi di saat Bripka Saifuddin dan Muspika Luengbata sedang melaksanakan sosialisasi Maklumat Kapolri Nomor: MAK/2/II/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Pelaku MA yang sedang bersama seorang rekannya di warung itu diduga terusik saat petugas memberikan arahan agar mematuhi intruksi pemerintah, salah satunya untuk tidak nongkrong di warung kopi dan meminimalisir berada di tempat-tempat keramaian, sebagai langkah pencegahan Covid-19. 

Pelaku diduga kesal, karena ketika Bripka Saifuddin menyampaikan Sosialisasi Pencegahan Covid-19, tiba-tiba MA bangun dari tempat duduknya di warkop tersebut.

Toke Seum Perintahkan Keuchik di Langsa Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Kepada Masyarakat

Cegah Corona, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Minta Proyek Jalan Tol Dihentikan Sementara Waktu

Presiden AS Donal Trump Akui China Memiliki Pemahaman yang Hebat Tentang Virus Corona

Lalu, mahasiswa salah satu universitas di Kota Banda Aceh ini, secara spontan langsung memarahi petugas sembari melontarkan kata-kata kasar kepada petugas.

Karena merasa terganggu dengan ucapan MA, lalu Bripka Saifuddin, menemui tersangka yang berdiri dari tempat duduknya dan mempertanyakan apa maksud dari ucapannya itu.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved