Berita Bireuen

Muspika Kota Juang Tertibkan Warung Kopi dan Cafe

Patroli gabungan adalah penyampaikan informasi imbauan melalui pengeras suara di seputaran Bireuen dan sejumlah kawasan pedesaan kawasan Bireuen

SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Tim gabungan Muspika Kota Juang, Bireuen, Jumat (27/03/2020) malam menyampaikan imbauan ke warung-warung dan café sekaligus meminta untuk tidak melayani pelanggan yang makan dan minum di tempat. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Unsur Forkompimcam, Kota Juang bersama personil gabungan dari Polsek, Koramil dan anggota TNI dari Kompi Bantuan (Kiban) Yonif Raider Khusus 113/JS ditambah anggota Satpol PP dan WH serta pegawai kantor camat Kota Juang, mulai pukul 20.00 WIB, Jumat (27/03/2020) melakukan patroli bersama.

Patroli gabungan adalah penyampaikan informasi imbauan melalui pengeras suara di seputaran Bireuen dan sejumlah kawasan pedesaan kawasan Bireuen.

Selain itu, tim juga turun di warung-warung kopi, cafe yang masih melayani pembeli baik makan maupun minum di tempat dan meminta agar sejumlah pembeli yang sedang duduk diminta membubarkan diri.

Mendengar wejangan tersebut, sejumlah warga yang sedang duduk di warung segera bubaran.

Pemerintah Aceh Siapkan Tanah untuk Kuburan Massal Jenazah Covid-19

Camat Kota Juang, Drs Jalaluddin MSi kepada Serambinews.com mengatakan, pemilik warung atau café diminta tidak lagi menyediakan kursi dan meja bagi pembeli, warung atau cafre masih bisa buka dengan catatan layani pembeli dengan membungkus dan langsung dibawa pulang sesuai dengan intruksi pemerintah.

Penertiban tempat usaha itu dilakukan kata camat sebagai langkah guna mencegah penyebaran virus corona sekaligus untuk memutuskan mata rantai penyebarannya.

"Penertiban terus kami lakukan sampai masyarakat sadar, virus corona sangat berbahaya," jelas camat.

Penertiban dimulai di kawasan Bireuen di sepanjang jalan lintas umum (Jalinsum) Medan-Banda Aceh dari depan terminal sampai ke Cot Gapu, ada sejumlah warung kopi masih melayani orang ramai ditertibkan
petugas.

BREAKING NEWS - Bupati Sarkawi tak Izinkan Masuk yang Tidak Miliki KTP Bener Meriah dan Aceh Tengah

Setelah itu, tim bergerak ke kawasan desa-desa kawasan Kota Bireuen sampai ke Cot Keutapang dan Blang Cot, Jeumpa Bireuen.

Dalam kesempatan itu, camat meminta orang tua untuk menjaga anak-anak tidak keluar malam, karena masih ada anak-anak nongkrong di café atau warung kopi, manfaatkan waktu libur untuk terus belajar.

Camat Kota Juang yang didampingi Kapolsek Kota Juang AKP Sufli menambahkan, patoli masih sebatas himbauan dan meminta dipatuhi agar warung tidak lagi melayani konsumen makan dan minum ditempat, dalam
patroli berikutnya jika masih ditemukan tim akan mengambil tindakan tegas sesuai ketentuan hukum. (*)

Janda Taruh Bayi Dalam Tong Sampah di Banda Aceh, Ternyata Hasil Hubungan Gelap, Ini Kronologinya

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved