Berita Banda Aceh

RAPI dan Laboratorium Lingkungan Hidup Aceh Lakukan Disinfeksi Gratis ke Rumah Warga Miskin

Relawan komunikasi RAPI Aceh dan Laboratorium Lingkungan Hidup Aceh, melakukan disinfeksi di sejumlah tempat di Kota Banda Aceh

FOR SERAMBINEWS.COM
Relawan RAPI Aceh dan Laboratorium Lingkungan Hidup Aceh Lakukan melakukan disinfeksi di Gampong Geuceu Meunara, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Sabtu (28/3/2020). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wujud kepedulian bersama terhadap mewabahnya virus corona (Covid-19) yang mulai menjadi momok mengkhawatirkan bagi masyarakat dunia, tak terkecuali Indonesia hingga Aceh.

Relawan komunikasi RAPI Aceh dan Laboratorium Lingkungan Hidup Aceh, melakukan disinfeksi di sejumlah tempat di Kota Banda Aceh.

Penyemprotan disinfektan secara gratis tersebut, dilakukan seiring melihat perkembangan yang terjadi saat ini mengenai penyebaran virus corona begitu massif, yang dilaksanakan perdana di Geuceu Meunara, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh.

"Alhamdulillah, kami dari RAPI Aceh dan Laboratorium Lingkungan Hidup Aceh, ingin melakukan sedikit yang berarti dalam situasi seperti ini.

Semoga pengabdian kami kepada masyarakat Kota Banda Aceh ini dapat diikuti pihak lainnya," sebut Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh, Rahmat Tahlib (JZ 01 BIR) kepada Serambinews.com, Sabtu (28/3/2020).

Dokter di Aceh Jaya Pakai Jas Hujan, Harap ADP Standar Untuk Tangani Corona

Menurutnya, sasaran penyemprotan diprioritaskan di rumah-rumah warga kurang mampu serta masjid, mushala, dan meunasah.

Ia pun menaruh harapan besar, dengan upaya yang dilakukan semua pihak, semoga mata rantai penyebaran dapat terhenti.

"Usahakan tetap berada di rumah, kalau tidak ada sesuatu yang mendesak. Memang sejauh ini masih menjadi, terutama bagi warga miskin, yang hidupnya pas-pasan yang kerja sehari untuk makan sehari.

Harapan kita, ada solusi terhadap mereka dan tentunya dibutuhkan perhatian bersama," ungkap Rahmat.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved