Breaking News:

Update Corona di Aceh Utara

Setelah Sempat Gunakan Jas Hujan Selama Sepekan, Kini RSU Cut Meutia Terima 50 APD

Apalagi sebelumnya RSU Cut Meutia sempat melayani seorang warga Aceh Tamiang yang bertatus PDP.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Nur Nihayati
Kiriman Andree Prayuda
Petugas RSU Cut Meutia Aceh Utara menerima Alat Pelindung Diri (APD) bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Aceh. Foto Kiriman Andree Prayuda 

Apalagi sebelumnya RSU Cut Meutia sempat melayani seorang warga Aceh Tamiang yang bertatus PDP.

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Setelah sempat menggunakan jas hujan saat melayani pasien dalam pengawasan (PDP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) selama sepekan, kini petugas medis RSU Cut Meutia Aceh Utara sudah memiliki Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan APD dari Pemerintah Pusat diterima RSU Cut Meutia melalui Pemerintah Aceh pada Kamis (26/3/2020) sore. Namun, saat ini belum ada pasien dalam pengawasan (PDP) di RS rujukan kedua untuk pasien Corona di Aceh.

Untuk diketahui RSU Cut Meutia awalnya memiliki stok APD 30 set.

Namun, sudah digunakan untuk melayani pasien. Apalagi sebelumnya RSU Cut Meutia sempat melayani seorang warga Aceh Tamiang yang bertatus PDP.

Cegah Covid-19, Siswa Magang SMK PP Bireuen Buat Hand Sanitizer

Kapal Cepat Distop, Kapal Feri Berlayar Sehari Sekali ke Sabang

Jumlah ODP di Pidie Bertambah, Satu Dirawat di RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli

“Petugas medis sempat menggunakan jas hujan untuk melayani pasien, karena tak ada Stok APD. Sebab 30 set APD sebelumnya sudah digunakan,” ujar Juru Bicara Tim Pembentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Utara Andree Prayuda MAP kepada Serambinews.com (27/3/2020).

Disebutkan, kemungkinan APD tersebut hanya dapat digunakan sekitar sepekan bila ada pasien PDP. Karena APD tersebut hanya digunakan untuk sekali pakai. Sedangkan untuk pengadaan yang lainnya masih dalam proses dengan jumlah dana Rp 2 miliar.

“Memang saat ini tidak ada lagi pasien PDP. Namun, kita sangat berharap ada APD tambahan, kalau ada yang ingin menyumbang APD dan masker, kita akan menampungnya,” pungkas Andree yang juga Kabag Humas Pemkab Aceh Utara.(*)    

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved