Video

VIDEO - Kota Langsa Tingkatkan Status Tanggap Darurat

Pemerintah Kota Langsa menerapkan social distancing yang dinilai menjadi salah satu strategi terpenting dalam pencegahan infeksi Covid-19.

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Pemerintah Kota Langsa, Kamis (26/03/2020) menetapkan atau menaikan status dari Siaga Darurat menjadi Tanggap Darurat, menyikapi pandemik Virus Corona yang mulai mewabah di Aceh. 

Status Tanggap Darurat berlaku hingga 71 hari ke depan ini, diputuskan dalam rapat bersama unsur Forkopimda Kota Langsa dipimpin langsung oleh Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah, di aula Pendopo Wali Kota. 

Wali Kota Langsa mengatakan, keputusan itu menyikapi sudah ada warga di Aceh yang baru berapa hari meninggal dunia di RSUDZA Banda Aceh dan dinyatakan positif Corona. 

Termasuk imbauan kepada masyarakat menerapkan social distancing atau menjaga jarak sosial yang dinilai menjadi salah satu strategi terpenting dalam pencegahan infeksi Covid-19. 

Dalam rapat tersebut juga memutuskan beberapa poin, diantaranya untuk sementara waktu operasional semua cafe atau warung kopi dibatasi sampai pukul 23.00 WIB dan menghentikan semua aktivitas yang mengumpulkan orang banyak. 

Namun bagi masyarakat yang ingin membeli makanan dapat melakukan sistem take way atau dibungkus untuk dibawa pulang ke rumah. 

Penulis: Zubir
Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved