Update Corona Aceh Tenggara

Di Aceh Tenggara 13 Orang Berstatus Dalam Pemantauan Covid-19

Di Aceh Tenggara saat ini sudah 13 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait penyebaran virus corona (covid-19).

Hand-over dokumen pribadi
Ketua GTP2 Covid 19 Aceh Tenggara, dr Bukhari Pinim SPog 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara 

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Markas Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid 19 Aceh Tenggara, mengatakan, saat ini telah mencapai 13 orang dalam pemantauan (ODP) penyebaran virus corona (covid-19).

Ketua Markas Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid 19 Aceh Tenggara, dr Bukhari Pinim SPog didampingi Humasnya, dr Buyamin kepada Serambinews.com, Minggu (29/3/2020) mengatakan, di Agara 13 ODP Covid-19.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama para relawan PMI Aceh Tenggara,  dan ormas Islam telah melakukan berbagai upaya untuk menghambat penyebaran virus corona di pedesaan seperti melakukan penyemprotan desinfektan di fasilitas-fasilitas umum, dan mereka juga melakukan penyemprotan terhadap pengunjung di pasar induk, maupun pasar kecamatan.

Selain itu, juga diperketat pemeriksaan terhadap orang yang masuk di perbatasan Aceh Tenggara Sumut dan Agara-Gayo Lues.

Bukan hanya itu, mereka juga melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan hingga pedesaan untuk mendeteksi lebih dini terhadap gejala Covid-19 dan memantau warga yang masuk di setiap desa.

“Ini mereka lakukan untuk menghambat berkembangkan Covid-19 di Agara, " ujar dr Bukhari.

Menurut dia, dalam mendukung penghambatan penyebaran virus corona agar lebih maksimal hasilnya, Bupati Agara, Raidin Pinim MAP telah mengeluarkan edaran kepada para Kepala Desa untuk menggunakan dana desa tahun 2020 untuk penanganan penanggulangan Covid-19 di pedesaan.(*)

Cegah Menipis Stok Pangan di Tengah Antisipasi Corona, Gabah di Aceh Tenggara Dilarang Jual ke Sumut

Cegah Penyebaran Covid-19, Kepala Bandara Kuala Batu Minta Susi Air Hentikan Penerbangan ke Abdya

Aceh Utara Siapkan Eks Shelter Rohingya untuk Karantina ODP Corona

Tersengat Listrik, Warga Trumon Timur Meninggal Dunia, Berawal dari Tarik Besi

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved