Info Kota Sabang

TP PKK Kota Sabang Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat Terkait Virus Covid-19

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sabang, Mita Andriani bersama TP PKK Kota Sabang dan Dinas Kesehatan Kota Sabang melakukan sosialisasi kepada...

For Serambinews.com
TP PKK Kota Sabang sedang membagi-bagikan masker bagi warga di seputaran Kota Sabang untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona. 

TP PKK Kota Sabang Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat Terkait Virus Covid-19 di Kota Sabang.

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sabang, Mita Andriani bersama TP PKK Kota Sabang dan Dinas Kesehatan Kota Sabang melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pandemik wabah virus Covid-19 di Kota Sabang, Sabtu  (28/3/2020).

“Tujuan kegiatan ini merupakan langkah antisipasi penyebaran dan penanganan wabah virus Corona di Kota Sabang dengan melakukan sosialisasi dan edukasi terkait wabah virus Covid-19 ke gampong-gampong dengan memberdayakan mobil keliling milik Dinas Kesehatan,” ujar Ketua PKK Kota Sabang, Mita Andriani.

TP PKK Kota Sabang juga melakukan imbauan kepada masyarakat dengan cara pemasangan baliho, membagikan leaflet tentang informasi wabah corona dan membagikan 600 buah masker secara gratis kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Ketua PKK Kota Sabang, Mita Andriani sangat mengharapkan kepada masyarakat agar selalu waspada dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, mencuci tangan hingga bersih dengan sabun atau hand sanitizer, mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan serta melakukan social distancing (menjaga jarak dengan orang lain).

“Warga diharap tetap berada di rumah aja, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari keramaian,” harap Mita Andriani.

Lebih lanjut Ketua PKK Kota Sabang ini mengatakan, bahwa masyarakat Sabang sudah mematuhi surat edaran (SE) Forkopimda Kota Sabang.

“Kita lihat di jalanan sudah sepi, waru

ng-warung banyak yang sudah tutup, dan masyarakat lebih memilih untuk tinggal di rumah dan melakukan social distancing,” ungkapnya.(*)

VIDEO - Pasca Dua Warganya Positif COVID-19, Banda Aceh Aktifkan Lockdown di Salah Satu Kecamatan

Bupati Aceh Jaya Instruksikan Keuchik Gunakan Dana Desa Tanggulangi Covid-19

Bupati Aceh Tengah Keluarkan Instruksi Libur Sekolah Diperpanjang Sampai 30 Mei 2020

Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved