Pemkab Disinfeksi Gampong Teubangphui Baro

Pemkab bersa­ma unsur forkopimda dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Besar menyem­prot disinfektan di seluruh wilayah Gampong Teubang­phui Baro

Pemkab Disinfeksi Gampong Teubangphui Baro
IST
Petugas sedang melakukan disinfeksi di Gampong Teubangphui Baro, Kecamatan Montasik, Aceh Besar, Minggu (29/3/2020).

* Untuk Mencegah Virus Corona

JANTHO - Pemkab bersa­ma unsur forkopimda dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Besar menyem­prot disinfektan di seluruh wilayah Gampong Teubang­phui Baro, Kecamatan Mon­tasik, Minggu (29/3/2020). Penyemprotan itu juga melibatkan damkar BPBD Aceh Besar yang dipimpin Kalaksa BPBD Aceh Besar, Farhan AP, serta didukung personel Koramil dan Polsek dan Camat Montasik.

Dandim 0101/BS, Kolo­nel Inf Hasandi Lubis men­gatakan, Minggu kemarin fokus penyemprotan disin­fektan seluruh wilayah Gam­pong Teubangphui Baro dan gampong di sebelahnya setelah ada seorang war­ga Aceh Besar dinyatakan positif Covid-19.

Hasandi Lubis menga­takan, pihaknya membawa alat penyemprotan dari Pal­dam Iskandar Muda yang telah dimodifikasi, sehingga lebih hemat dan efektif dalam penyemprotan disinfektan. “Penyemprotan disinfektan diawali dari Masjid Jamik Bukit Baro, Cot Goh, Keca­matan Montasik yang mer­upakan fasilitas publik. Kemu­dian dilanjutkan dengan penyemprotan ke seluruh gampong. Kita siapkan 4.000 liter dengan alat inovatif yang kita pinjam dari Paldam IM. Mu­dah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Terkait adanya pasien positif Covid-19, Dandim 0101/BS berpesan kepada Camat Montasik agar menyam­paikan kepada keuchik untuk disampaikan ke masyarakat sekitar untuk mengisolasi diri atau tetap dirumah untuk se­mentara waktu.

Sementara itu, Wakil Ketua Gugus Covid-19, Far­han AP, yang juga Kepala BPBD Aceh Besar menga­takan, penyemprotan ber­sama personel ini sudah dilakukan di beberapa keca­matan, seperti Lembah Seu­lawah, Krueng Barona Jaya dan Kuta Baro. Untuk hari ini (kemarin, red) di Kecamatan Montasik.

Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama forkopim­da kemarin melakukan disin­feksi ke gampong-gampong. “Kita akan terus melakukan penyemprotan, kita punya personel di pos damkar apa­bila masyarakat membutuh­kan penyemprotan,” pung­kas Farhan.(hab/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved