Wali Kota Sabang Sumbangkan Seluruh Gajinya untuk Penanganan Covid-19

Wali Kota Sa­bang, Nazaruddin SIKom, menyumbangkan seluruh gajinya setiap bulan untuk Tim Penanganan Penyeba­ran Virus Corona (Covid-19)

Wali Kota Sabang Sumbangkan Seluruh Gajinya untuk Penanganan Covid-19
IST

SABANG - Wali Kota Sa­bang, Nazaruddin SIKom, menyumbangkan seluruh gajinya setiap bulan untuk Tim Penanganan Penyeba­ran Virus Corona (Covid-19) di Kota Sabang. Hal itu se­bagai bentuk keseriusann­ya dalam menangani virus yang berasal dari Kota Wu­han, Provinsi Hubei, Cina.

“Pak Wali Kota menyumbangkan 100 pers­en gajinya setiap bulan untuk digunakan dalam penanganan Covid-19 di Sa­bang,” kata Kepala Bagian Umum dan Humas Seker­tariat Daerah Kota Sabang, Bahrul Fikri SSTP MM. Ming­gu (29/3/2020).

Ia menjelaskan, gaji yang disumbangkan Wali Kota Sabang dimulai pada gaji yang diterima pada bulan Maret 2020. Sum­bangan itu terus berjalan hingga proses penanganan Covid-19 dinyatakan selesai.

Menurut Bahrul, Wali Kota Sabang atau yang akr­ab disapa Tgk Agam terus menunjukkan keseriusannya dalam megantisipasi penye­baran Covid-19 di wilayahnya dengan mengeluarkan berb­agai imbauan dan seruan ber­sama dengan Forkopimda Kota Sabang untuk menjadi pegangan bagi masyarakat selama wabah ini. “Ini mer­upakan bentuk keseriusan be­liau menangani Covid-19, tentu kita berharap bencana non-alam di Indonesia ini segera berakhir” harapnya.

Menurut Bahrul, dana pribadi Wali Kota Sabang nantinya akan diserahkan kepada Koordinator Tim Gu­gus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Kota Sabang. “Alhamdulillah di Sa­bang belum ada yang positif Covid-19. Kita berharap jan­gan sampai ada. Oleh karena itu kita tidak boleh lengah, tetap waspada, jaga jarak dan masyarakat diharapkan tetap berada di rumah,” ka­tanya menambahkan.

Selain itu, Pemko Sabang bersama unsur forkopimda setempat juga sudah menghentikan pen­goperasian pelayaran kapal cepat dari Banda Aceh ke Sabang, begitu sebaliknya. Dan juga mengurangi jadw­al penyeberangan kapal feri yang hanya satu trip dalam sehari.

“Tamu kedatangan di Pelabuhan Penyeberangan Balohan Sabang juga sudah mendapatkan pemeriksaan yang sangat ketat dengan alat pemindai suhu dari petugas dan penyemprotan disinfektan,” tandas Bahrul Fikri.(hks/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved