Breaking News:

Update Corona di Aceh

Cegah Penyebaran Covid-19, Mapala Leuser Unsyiah dan BPBA Pasang Wastafel Portable di Tempat Publik

Untuk kebutuhan pencegahan penyebaran Covid-19, Mapala Leuser Unsyiah sedang memproduksi Wastafel Portable

Dok Mapala Leuser Unsyiah
Mapala Leuser Unsyiah menyerahkan Wastafel Portable kepada Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), di Banda Aceh, Senin (30/3/2020). 

Laporan Budi Fatria | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Untuk kebutuhan pencegahan penyebaran Covid-19, Mapala Leuser Unsyiah sedang memproduksi Wastafel Portable.

Nantinya akan diletakkan di tempat umum seperti Pasar, Rusun, Bandara, Terminal, Pelabuhan, Masjid, dan tempat publik lainnya.

Pembuatan Wastafel Portable ini adalah bentuk kepedulian masyarakat Aceh dalam hal mencegah penyebaran Covid-19.

Masyarakat, instansi-instansi serta perusahaan seperti Medco Energi ikut berdonasi untuk pembuatan Wastafel Portable. 

Kepala Ombudsman Nilai Penerapan Jam Malam di Aceh Offside dan Over Acting

Sebelumnya, Mapala Leuser Universitas Syiah Kuala bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) sudah berhasil memproduksi 12 Unit Wastafel Portable.

Dosen Pendamping UKM-PA Leuser sekaligus Dosen Teknik Mesin Unsyiah, Dr Akhyar ST MP M.Eng mengatakan pihaknya sedang produksi Wastafel Portable untuk Kota Banda Aceh khususnya dan Aceh pada umumnya.

“Saat ini BPBA melalui Kepala Pelaksana Ir Sunawardi M.Si sangat membantu dan mendukung kegiatan atau respon kemanusiaan dan sosial yang dilakukan oleh mahasiswa terhadap masa emergensi Covid-19 di Aceh

dengan melakukan kegiatan yang sangat inovatif ini, salah satunya dengan membuat dan menyebarkan Wastafel Portable,” ujar Akhyar sebagaimana rilis yang dikirim ke Serambinews.com, Rabu (1/4/2020).

Pihaknya menyebutkan, Kepala Pelaksana BPBA menunggu inovasi-inovasi yang lain dari mahasiswa untuk bisa membantu masyarakat khususnya masyarakat yang berada di Aceh. 

VIDEO - Beginilah Suasana Banda Aceh Setelah Masuk Jam Malam

“Sudah saatnya penelitian dan pengembangan produk inovasi dari kampus dapat diterapkan kepada masyarakat,” sebutnya.

Akhyar juga mengajak masyarakat di masa Pandemi ini untuk selalu mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air mengalir meskipun sedang berada di luar. 

Untuk memperbanyak Watafel Portable, mereka juga mengajak seluruh elemen masyarakat, Instansi Pemerintah dan Perusahaan untuk ikut berpartisipasi dalam memperbanyak dan memperluas titik penempatan yang fokus awalnya di Banda Aceh bisa ke seluruh Aceh.(*)

Wanita Ini Mengaku ODP Corona Untuk Kelabui Petugas Satpol PP yang Sedang Razia 

Penulis: Budi Fatria
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved