Breaking News:

Komunitas Aceh Malaysia Salurkan Bantuan Pangan di Gombak  

Komunitas Melayu Aceh Malaysia (KMAM), Selasa (31/3), kembali menyalurkan bantuan untuk warga miskin terdampak kebijakan pengguncian

FOTO KIRIMAN JAFAR INSYA REUBEE
Pedagang kedai runcit dan Komunitas Melayu Aceh Malaysia (KMAM) menyalurkan bantuan untuk warga miskin terdampak kebijakan pengguncian (lockdown) terbatas, di Greenwood, Gombak, Selangor, Selasa (31/3/2020). 

KUALA LUMPUR - Komunitas Melayu Aceh Malaysia (KMAM), Selasa (31/3), kembali menyalurkan bantuan untuk warga miskin terdampak kebijakan pengguncian (lockdown) terbatas di Malaysia. Kali ini bantuan yang dikumpulkan dari para pedagang kedai runcit atau kedai Aceh di sebagian wilayah Selangor Darul Ehsan, disalurkan kepada masyarakat membutuhkan di kawasan Gombak, Selangor.

"Ada sekitar 450 paket bantuan yang disalurkan. Masing-masing paket berisi bahan pangan senilai RM 50 (sekitar Rp 180.000)," lapor Jafar Insya Reubee, Anggota Komunitas Aceh Malaysia kepada Serambi, kemarin.

Untuk diketehui, pengguncian Malaysia dalam rangka perang melawan COVID-19, sejak 18 Maret lalu membuat banyak orang miskin kesulitan makanan. Selama masa partial lockdown ini, seluruh warga yang tidak berkaitan dengan pekerjaan terkait kebutuhan mendesak masyarakat umum, tidak dibenarkan berkeliaran.

Penutupan pabrik dan pembatasan angkutan umum, membuat buruh kesulitan untuk memenuhi biaya hidup. Karena itu, pedagang kedai Aceh berinisiatif mengumpulkan bantuan untuk diserahkan kepada orang-orang terdampak ini.

Bantuan ini diserahkan kepada masyarakat Melayu tempatan maupun Melayu Acheh, dan warga tempatan lainnya yang terkena dampak pengguncian wilayah ini. "Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban hidup orang-orang yang membutuhkan, juga membantu meringankan beban Kerajaan Malaysia," kata Presiden KMAM, Datuk H Mansyur Usman, didampingi panitia lainnya, Agam Manyak (Rizal), Shawal, Tgk Haji Amir, dan Tgk M Nur.

Acara penyaluran bantuan itu turut dihadiri oleh Haji Abdurrahman, Nazir Masjid Ar-Rahimah di Taman Greenwood. "Selain dibagi kepada masyarakat Melayu dan Aceh sekitar Gombak, ada juga yang diantar ke tempat lain yang berdekatan sekitar Gombak. Bantuan ini diantar langsung oleh Datuk Mansyur dan Haji Amir. Mungkin acara pembagian akan berlangsung sampai besok," ujarnya.

Selain di Greenwood, pembagian sembako kepada masyarakat membutuhkan juga dilakukan oleh para pedagang kedai runcit Aceh di kawasan Subang, Shah Alam. Sebelumnya, kegiatan serupa berlangsung di kawasan Klang, Selangor.(nal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved