Warga Berduyun-duyun Pulang Kampung  

Sejak tiga pekan terakhir, warga berduyun-duyun pulang ke kampung halaman. Hal itu terpantau di Pelabuhan Ujung Karang dan Pelabuhan

Warga Berduyun-duyun Pulang Kampung   
DESRIZAL, Kepala ASDP Meulaboh

Sejak tiga pekan terakhir, warga berduyun-duyun pulang ke kampung halaman. Hal itu terpantau di Pelabuhan Ujung Karang dan Pelabuhan Samatiga tujuan Simeulue. Sedangkan warga yang pulang dengan kendaraan umum juga cukup banyak saat ini.

Mereka yang kembali tersebut kebanyakan mahasiswa dan santri dayah. Diduga, mereka ramai pulang kampung karena khawatir terkena Corona Virus Disease (Covid-19).

Supervisor ASDP Indonesia Fery Wilayah Meulaboh, Desrizal Marbeth kepada Serambi, Senin (30/3/2020) mengatakan, ratusan penumpang memenuhi kapal Teluk Sinabang yang melakukan pelayaran ke Kabupaten Simeulue pada hari itu. Sedangkan warga yang keluar dari Pulau Simeulue itu sangat sedikit akibat takut terhadap penyebaran virus corona.

Sementara pihak pelabuhan tetap melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang yang hendak berlayar ke Pulau Simeulue, mulai dari pembelian tiket hingga pemeriksaan suhu tubuh sebelum penumpang masuk ke dalam kapal. Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran wabah corona.

Sementara penumpang Kapal Teluk Sinabang pada hari itu mencapai 300an penumpang. Mereka rata-rata mahasiswa dan santri.

Tak sedikit pula penumpang yang ditinggal kapal karena terlambat tiba di pelabuhan. Mereka harus menunggu jadwal pelayaran selanjutnya menuju Simeulue. (c45)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved