Update Corona di Aceh Utara

Cegah Virus Corona di Aceh Utara, Keuchik Sosialisasi Cara Pencegahan kepada Warganya

Keuchik Gampong Baro Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara bersama aparat desa ikut menyosialisasi cara pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

FOR SERAMBINEWS.COM
Warga di Desa Baro Kecamatan Matangkuli Aceh Utara menerima bantuan sembako dalam rangka membantu agar tetap di rumah untuk pencegahan Corona 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Keuchik Gampong Baro Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara bersama aparat desa ikut menyosialisasi cara pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kepada warganya.

Sosialisasi itu dilakukan kepada warga saat penyerahan bantuan sembako kepada warga, pada Rabu (1/4/2020), sehingga warga dapat mengikuti pemerintah untuk tidak keluar rumah.

“Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 Pemerintah Gampong Baro juga melakukan sosialisasi untuk pencegahan wabah virus tersebut kepada masyarakat,” ujar Keuchik Baro Marwan dalam siaran pers kepada Serambinews.com, Rabu (1/4/2020).

Lagi, Pedagang Kedai Aceh di Malaysia Bagikan Bantuan, Kali Ini di Posko Putra Permai Seri Kembangan

Disebutkan, inti yang disampaikan dalam sosialisasi itu tidak keluar rumah, bila tidak ada urusan yang penting, menjaga jarak fisik, rutin mencuci tangan dan tidak melakukan perkumpulan. 

“Untuk program pemberian sembako tersebut diharapkan dapat membantu dan meringankan masyarakat, dan kami telah membuat posko siaga covid 19 dan juga memasang spanduk imbauan akan bahaya covid 19 atau virus corona ini,” ujar Keuchik.

Menurut Marwan, bantuan sembako diberikan kepada 107 kepala rumah tangga yang berada di Gampong Baro. Bantuan tersebut beruapa bahan makanan terdiri, beras 2 sak, minyak goreng 2 kilogram, gula 2 kilo dan telor 2 papan.

“Pemberian bantuan sembako gratis tersebut dilaksanakan dalam rangka menghadapi wabah virus covid-19,” pungkas Keuchik.(*)

Tujuh Langkah Pencegahan Penularan Covid-19 oleh Keluarga

Penulis: Jafaruddin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved