Breaking News:

Antisipasi Corona di Aceh Besar

Ketua Komisi II DPRK Aceh Besar Minta Pertamina Pastikan Gas Melon Aman Selama Covid-19

Kalau sampai elpiji langka di pasaran tentunya bisa menyebabkan harga melambung dan akan berdampak terhadap perekonomian.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Taufik Hidayat
Hand-over dokumen pribadi
Ketua Komisi II DPRK Aceh Besar, Mursalin SHI 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Ketua Komisi II DPRK Aceh Besar, Mursalin SHI, meminta kepada pihak Pertamina Aceh agar memastikan stok kebutuhan gas elpiji bersubsidi (gas melon) aman selama Covid-19 di Aceh khususnya Kabupaten Aceh Besar. 

"Stok gas melon harus aman di pasaran untuk mengantisipasi timbul gejolak pasca penyebaran virus corona (covid-19) aktivitas masyarakat dibatasi. Kita inginkan gas bersubsidi ini selain aman juga penyalurannya tepat sasaran kepada masyarakat miskin sehingga masyarakat tidak was-was . Karena, kalau sampai terjadi gas langka di pasaran tentunya bisa menyebabkan harga melambung dan akan berdampak terhadap perekonomian," ujar Mursalin kepada Serambinews.com, Kamis (2/4/2020).

Penyaluran gas elpiji ini agar tepat sasaran dan tidak terjadi upaya penimbunan. Pihaknya meminta kepada aparat kepolisian agar mengawasi setiap gas elpiji yang masuk di pangkalan dan memastikan kitir (jatah) yang masuk di pangkalan sesuai agar gas elpiji bersubsidi tidak langka di daerah tersebut dan juga harus memastikan gas dijual sesuai HET di pangkalan.

Selama ini, menurut Mursalin, gas melon langka di pasaran dan harga diatas HET. Jadi, untuk mengantisipasi gas elpiji mahal di pasaran pasca Covid-19, apalagi jelang puasa ramadhan, pihaknya meminta kepada pihak Pertamina Aceh agar menambah kuota gas melon di pangkalan-pangkalan.

Dia juga menyarankan, agar penyalurkan elpiji secara sekaligus setiap gas melon di pasok di kecamatan-kecamatan. Ini penting,  agar elpiji tidak langka dan tidak terjadi upaya penimbunan.

"Kalau gas elpiji dipasok tidak serentak. Ini bisa membuat gas tetap langka di pasaran. Karena, mereka akan menyiapkan beberapa tabung dan mencari gas melon di pangkalan-pangkalan lain,"ujarnya.(*)

Keuchik Dalam Proses Hukum, Dana Desa Belum Bisa Dicairkan, Warga Berharap Ditunjuk Plt Keuchik

Pemerintah Aceh Diminta Proaktif, Soal TKA Cina yang Masuk ke Aceh

Zata Ismah, Mahasiswi Teknik Lingkungan yang Ingin Lulus Cum Laude

Pemerintah Aceh Pastikan Beri Insentif untuk Tenaga Medis Covid-19

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved