YARA Ajak Masyarakat Patuhi Instruksi Pemerintah Untuk Mencegah Penyebaran  Covid-19

Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mengajak masyarakat Aceh agar mematuhi instruksi pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19

For Serambinews.com
Ketua YARA, Safaruddin SH. 

BANDA ACEH - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mengajak masyarakat Aceh agar mematuhi instruksi pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. “Kami ajak masyarakat agar mengikuti instruksi pemerintah dalam mengendalikan penyebaran virus Covid-19. Ini penting untuk keselamatan diri, keluarga, sanak saudara, dan lingkungan tempat tinggal kita masing-masing," kata Ketua YARA, Safaruddin, Kamis (2/4/2020).

Dengan mematuhi imbauan pemerintah seperti tidak menghadiri dan menggelar acara yang bersifat keramaian dan selalu menjaga pola hidup sehat, masyarakat, menurut Safaruddin, sudah berpartisipasi dalam upaya pencegahan Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di seluruh negara.

Khusus pembatasan jam malam di Aceh, Safaruddin menyatakan, Pemerintah Aceh perlu juga memikirkan alternatif bagi masyarakat yang menggantungkan kebutuhan hidupnya pada jam tersebut. "Seperti orang yang berjualan dari sore hari sampai tengah malam. Kemudian harus berjualan mengikuti jam malam sampai pukul 20.30 yang pasti akan berimbas pada hasil penjualannya yang menjadi penopang kebutuhan hidup keluarganya," ujarnya di Banda Aceh.

“Kami tetap mendukung pemberlakuan jam malam di Aceh tapi perlu dipikirkan alternatif pendapatan kabutuhan hidup bagi masyarakat seperti para pedagang yang mengantungkan jam oprasionalnya sore atau mulai malam sampai tengah malam," sambungnya.

Jika mengikuti jadwal pemberlakuan jam malam, lanjut Ketua YARA, tentu akan berpengaruh pada penghasilannya dan akan kehilangan pendapatan yang menjadi penompang kebutuhan hidup keluarganya.

Safar juga mengajak masyarakat Aceh dalam kondisi saat ini agar saling membantu sesama. YARA mengapresiasi langkah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh yang membuka posko pembagian sembako bagi masyarakat yang terganggu mata pencahariannya dalam masa krisis akibat Covid 19.

Safar berharap langkah Kadin Aceh ini menjadi lokomotif bagi gerakan dalam membantu sesama masyarakat di Aceh. "Sekarang saatnya bersatu merapatkan barisan bersama melawan Covid-19 yang menjadi musuh bersama, sekarang bukan hanya rakyat yang membutuhkan pemerintah, tetapi pemerintah juga butuh rakyat dalam perang melawan Covid-19," ungkap Safaruddin. (mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved