Kredit PNS

Bupati Simeulue Ajukan Penangguhan Potongan Kredit bagi PNS untuk Tiga Bank

Ketiga pimpinan bank tersebut, yakni Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Sinabang, BRI dan pimpinan Bank Syariah Mandiri (BSM).

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Simeulue Erli Hasim, melakukan pertemuan dengan tiga pimpinan bank di Kabupaten Simeulue di ruang kerjanya, Senin (6/4/2020). 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Bupati Simeulue Erli Hasim, melakukan pertemuan dengan tiga Pimpinan Bank di wilayah kepulauan itu, Senin (6/4/2020).

Ketiga pimpinan bank tersebut, yakni Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Sinabang, BRI dan pimpinan Bank Syariah Mandiri (BSM).

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Simeulue, Ali Muhayatsyah, mengatakan bahwa pertemuan kepala daerah dengan tiga pimpinan bank itu dilaksanakan di ruang kerja Bupati Simeulue, untuk mengajukan surat penangguhan pemotongan kredit bagi PNS di Kabupaten Simeulue.

Polres Pidie Jaya Tangkap Empat Remaja Tersangka Pemerkosa Gadis di Bawah Umur   

VIDEO - Azan Berkumandang di Masjid Tabakeve Albania, Tak Seorang Pun Jamaah Hadir

Kakan Kesbangpol Subulussalam Sesalkan Video Warga Soal Covid-19

"Bapak Bupati Simeulue langsung menyampaikan permohonan. Para pimpinan bank menerima usulan tersebut namun mereka harus mengajukan dulu kepada pimpinan pusat mereka masing-masing," kata Kabag Humas dan Protokol Simeulue.

Berdasarkan penjelasan seorang pimpinan bank di Simeulue, lanjutnya, yang sudah ada petunjuk dari pusat, mengenai kredit usaha rakyat (KUR) yang terdampak covid-19.

"Ini sifatnya permohonan pemerintah di sebalik itu tergantung kepada apa keputusan dari bank masing-masing, namun besar harapan bisa terkabul," ujar Bupati Simeulue, sebagaimana disampaikam Kabah Humas setempat.(*)

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved