Breaking News:

Donor Darah

Stok Darah di PMI Langsa Menipis, Kodim 0104/Atim Gelar Donor Darah, Terkumpul 59 Kantong

Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan donor darah bekerjasama dengan UDD PMI Kota Langsa, dan terkumpul darah sebanyak 59 kantong.

Penulis: Zubir
Editor: Taufik Hidayat
Dok Kodim 0104/Atim
Dandim 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, bersama personilnya, Senin (06/04/2020) mendonorkan darahnya. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Guna membantu ketersediaannya stok darah di Kota Langsa yang terus menipis di tengah pandemi coronavirus (covid-19), Senin (06/04/2020) Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan donor darah.

Donor darah bekerjasama dengan UDD PMI Kota Langsa ini terkumpul darah sebanyak 59 kantung, dari para prajurit, PNS dan anggota Persit KCK Cab XXI Kodim 0104/Atim, di Aula Serbaguna Makodim 0104/Atim.

Dandim 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), mengatakan, perkembangan situasi saat ini terkait wabah covid-19 di wilayah Indonesia umumnya dan khususnya di Kota Langsa, dan Aceh Timur.

Maka, perlu dilaksanakan langkah-langkah proaktif sebagau upaya preventif semua pihak, dengan menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dukungan di bidang kesehatan.

Menyikapi kebutuhan darah yang kini stoknya mulai menipis di Langsa, jajaran TNI AD dan khususnya Kodim 0104/Atim memberikan perhatian serius terhadap hal-hal yang berkenaan dengan bidang sosial kesehatan.

Pelaksanaan kegiatan donor darah yang kita laksanakan bekerjasama dengan UDD PMI Kota Langsa ini,  bertujuan untuk membantu ketersediaan stok darah yang dibutuhkan oleh masyarakat yang sakit.

“Gunamengantisipasi kekosongan stok darah di UDD PMI Kota Langsa, donor darah yang melibatkan keluarga besar personel Kodim 0104/Atim, terkumpul darah sebanyak 59 kantung," jelasnya.

Kegiatan donor darah oleh Kodim 0104/Atim ini akan dilakukan dua hari, dan direncanakan Selasa (07/04/2020) kembali digelar di Aula Serbaguna Makodim 0104/Atim, di Kota Langsa.

Humas UDD PMI Kota Langsa, Hengki Syahjaya, mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim 0104/Atim atas partisipasinya dalam menyumbangkan darah untuk menyediakan kebutuhan daerah di daerah ini.

Menurut Hengki, seperti yang disampaikan Dandim 0104/Atim bahwa saat ini stok darah di UDD PMI setempat terus menipis bahkan kekurangan stok darah.

Menipisnya stok darah ini, akibat adanya wabah covid-19 dan diberlakukan social distancing, sehingga masyarakat membatasi diri untuk keluar rumah.

"Permasalahan seperti ini pasti dialami oleh semua kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Aceh," jelasnya.

Namun demikian, PMI Kota Langsa berharap partisipasi masyarakat dan instansi lainnya untuk ikut menyumbangkan darahnya, agar ketersediaan darah di Kota Langsa tepat terpenuhi.(*)

Cristiano Ronaldo Dipotong Rambut oleh Istri, Meski tak Tanding, Tetap Gaya

Ahmad Riza Patria Terpilih Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Ucapkan Selamat

Jantho Sport Center Jadi Tempat Karantina ODP Corona, Pemuda Diisolasi di Jalin Segera Dijemput

Lagu Baru Nissa Sabyan Al-Wabaa Trending YouTube, Doakan Indonesia Terhindar dari Virus Corona

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved