Breaking News:

Berita Aceh Timur

8 Wanita Berpakaian Ketat dan 5 Lelaki Bercelana Pendek Terjaring Razia di Aceh Timur

13 pelanggar busana terjaring razia penertiban busana yang digelar tim gabungan dalam wilayah Kota Idi, Aceh Timur, Senir sore (7/4/2020)

Dok Satpol PP dan WH Aceh Timur  
Satpol PP dan WH Aceh Timur, dan intansi terkait razia penertiban busana dalam wilayah Kota Idi, Aceh Timur, Selasa (7/4/2020). 

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – 13 pelanggar busana terjaring razia penertiban busana yang digelar tim gabungan dalam wilayah Kota Idi, Aceh Timur, Senir sore (7/4/2020).

Tim gabungan terdiri dari Satpol dan WH Aceh Timur, bekerjasama dengan Personel TNI/Polri, dan dibantu petugas Kejaksaan Negeri Aceh Timur.

“5 pelanggar laki-laki menggunakan celana pendek, dan 8 pelanggar wanita berpakaian ketat terjaring dalam razia ini,” ungkap Kasatpol PP dan WH Aceh Timur, T Amran SE, didampingi Kabid Penegakkan UU Daerah dan Syariat Islam, Muzakkir SH, kepada Serambinews.com, Selasa.

Meski Belum Ada Vaksin, Ini 5 Kelemahan Virus Corona yang Bisa Membuatnya Hancur

Para pelanggar busana ini diberikan peringatan dan pembinaan agar tidak lagi memakai pakaian ketat yang nampak aurat  atau tidak sesuai dengan syariat Islam.

Minimnya pelanggar busana yang terjaring razia ini menandakan bahwa kesadaran masyarakat untuk berpakaian secara syariah saat bepergian keluar rumah atau pasar telah meningkat.

Hal ini sejalan dengan harapan Pemkab Aceh Timur, yang selalu senantiasa mensosialisasikan kepada masyarakat.

Agar berpakaian sesuai syariat Islam dengan selalu memakai jilbab dan tidak memakai pakaian ketat atau pakaian tipis yang dapat menampakkan aurat.

Dampak Covid-19 Stok Darah di Aceh Timur Menipis, Personel Kodim 0104/Atim Sumbang Darah 70 Kantung

Razia penertiban busana ini, jelas Muzakkir, dilaksanakan dalam rangka pengawasanan, pembinaan, dan sosialisasi Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2002.

Qanun ini tentang Pelaksanaan Syariat Islam Bidang Aqidah, Ibadah dan syi'ar Islam, sesuai dengan Pasal 13 ayat 1, yang menyebutkan bahwa “Setiap orang Islam wajib berbusana Islami".

Selain itu, juga sesuai dengan Pasal 23 ayat (1) mengenai sanksi bahwa yang disebutkan bahwa

"Barang siapa yang tidak berbusana Sslami sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 13 ayat 1 dipidana dengan hukuman Ta'zir setelah melalui proses peringatan dan pembinaan oleh Petugas Wilayatul Hisbah. (*)

Update Kasus Corona di Indonesia: 2.738 Positif, 221 Meninggal, dan 204 Sembuh

Penulis: Seni Hendri
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved