Update Corona di Banda Aceh

Dukung Kebijakan Pemerintah untuk Pakai Masker, Ini Imbauan BNN Kota Banda Aceh

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banda Aceh mendukung inisiatif dan upaya Pemerintah yang menganjurkan warga keluar rumah untuk...

For Serambinews.com
Kepala BNN Kota Banda Aceh, Hasnanda Putra ST MM MT. 

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banda Aceh mendukung inisiatif dan upaya pemerintah yang menganjurkan warga keluar rumah untuk menggunakan masker di tengah pandemi virus Corona (Covid-19)

"Semua warga memakai masker apabila beraktivitas di luar rumah. Hal ini sesuai anjuran dari WHO untuk mencegah penyebaran virus corona," kata Hasnanda Putra ST MM MT, Kepala BNNK Banda Aceh, kepada Serambinews.com, Selasa (7/4/2020).

Hasnanda Putra yang juga Bendahara KNPI Aceh ini menyebutkan, sesuai anjuran Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah saat ini, pemakaian masker bukan hanya untuk orang yang sakit saja, namun juga untuk masyarakat yang sehat pun memakai masker agar terhindar dari terpapar virus corona.

Sebelumnya, pemerintah mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk wajib memakai masker guna mencegah penyebaran virus Corona Covid-19.

Dalam pernyataan  Minggu (5/4/2020), Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto mengatakan seluruh masyarakat Indonesia harus menggunakan masker ketika terpaksa harus beraktivitas di luar rumah.

Pemerintah tidak mengharuskan masyarakat memakai masker bedah atau N-95. Masyarakat justru diminta menggunakan masker kain karena dapat digunakan berulangkali setelah bersih dicuci. Sementara masker bedah atau N-95 yang sekali pakai ditujukan kepada petugas medis.

Kepala BNN Kota Banda Aceh ini juga menyampaikan dukungan dan apresiasi tinggi kepada Pemerintah Kota  Banda Aceh yang memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menyediakan masker kain.

Hal itu dilakukan untuk mengatasi kelangkaan masker di tengah semakin maraknya pandemi virus Covid-19.

"Maka upaya Walikota Banda Aceh mensiasati langkanya masker sekaligus memberdayakan UMKM patut kita apresiasi dan dukung bersama," ujar Hasnanda.

Hasnanda Putra juga menyampaikan sesuai anjuran, maka masker kain harus rutin dicuci dan disarankan agar tak dipakai lebih dari 4 jam.

“Tetap jaga kebersihan, jaga jarak dan hindari keramaian, keluar rumah kalau sangat-sangat perlu dan harus pakai masker," pungkas Hasnanda Putra.(*)

Bill Gates Prediksi Corona Akan Berakhir Tahun Depan Bila Penanganannya Seperti Sekarang, Solusinya?

Pendaftaran UTBK dan SBMPTN Dimulai Juni, Simak Info Ini

Penuhi Kebutuhan Meugang, Pasar Hewan Aceh Tamiang Dibuka Kembali

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved