Berita Aceh Utara

Panwaslih Aceh Utara Teken MoU dengan PMI Untuk Donor Darah Rutin Tiap Dua Bulan

“Kegiatan donor darah ini diadakan untuk membantu masyarakat yang membutukan darah, apalagi dengan kondisi sekarang ini tingkat partisipasi masyarakat

Foto Dok Panwaslih Aceh Utara
Pegawai Panwaslih Aceh Utara mendonorkan darahnya di UDD PMI Aceh Utara di Lhokseumawe, Rabu (8/4/2020). 

“Kegiatan donor darah ini diadakan untuk membantu masyarakat yang membutukan darah, apalagi dengan kondisi sekarang ini tingkat partisipasi masyarakat dalam melakukan donor darah menurun,” ungkap A Rahman.

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Utara dan Unit Donor Darah (UDD) PMI Aceh Utara meneken MoU untuk kerjasama dalam bidang donor darah rutin tiap dua bulan, Rabu (8/4/2020) di Lhokseumawe.

Kegiatan tersebut salah satu dari serangkain kegiatan yang diadakan Panwaslih Aceh Utara, dalam rangka memperingati HUT ke-12 Badan Pegawasan Pemilu (Bawaslu).

Kerjasama itu juga diawali dengan donor darah melibatkan unsur pimpinan dan pegawai.

“Agenda perayaan HUT Bawaslu ke-12 yang dijabarkan dalam beberapa agenda di antaranya, donor darah, pembagian masker, santunan anak yatim dan doa bersama,” ujar Ketua Panwaslih melalui Koordinator Sekretatiat Panwaslu A Rahman TB, MPd kepada Serambinews.com, Rabu (8/4/2020).

Disebutkan, Perayaan HUT Bawaslu kali ini diadakan secara serentak di seluruh Bawaslu provinsi dan kabupaten/kota Se-Indonesia pada tanggal April 2020 ini mengusung tema “Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19”.

Sekelompok Penari Ini Pentaskan Tari Saman Online karena Covid-19

Menurut A Rahman, untuk kegiatan donor darah melibatkan seluruh pimpinan dan pegawai Panwaslih Kabupaten Aceh Utara sebagai masyarakat.

“Kegiatan donor darah ini diadakan untuk membantu masyarakat yang membutukan darah, apalagi dengan kondisi sekarang ini tingkat partisipasi masyarakat dalam melakukan donor darah menurun,” ungkap A Rahman.

Hal ini karena, sebagian masyarakat melakukan kegiatan atau pekerjaan di rumah masing-masing.

Sementara tingkat permintaan darah tetap tinggi.

 “Untuk kegiatan lainnya seperti doa bersama akan dipusatkan di Kantor Panwaslih Aceh Utara secara sederhana,” ujar Koordinator Sekretariat Panwaslih Aceh Utara. (*)

Warga Abdya Diduga Positif Corona, Ini Keluhan Awal Ketika Masuk Puskesmas   

Penulis: Jafaruddin
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved