Breaking News:

Update Corona di Aceh Tamiang

Bupati Mursil Apresiasi Kapolda Aceh, Bantu Jaga Kawasan Pesisir Jalur Masuk TKI

“Kalau tidak dipantau rutin tidak bisa dijamin mereka tidak masuk, dengan adanya patroli dari Polda Aceh, ini akan meminimalisir terjadinya...

SERAMBINEWS.COM/ RAHMAD WIGUNA
Bupati Aceh Tamiang, Mursil (kanan) bersama Kapolres, AKBP Zulhir Destrian dan Dir Polair Polda Aceh, Kombes Jemmy Rosdiantoro usai melakukan patroli udara. Kebijakan Kapolda Aceh mengerahkan helikopter dan lima kapal sangat diapresiasi Mursil. 

“Kalau tidak dipantau rutin tidak bisa dijamin mereka tidak masuk, dengan adanya patroli dari Polda Aceh, ini akan meminimalisir terjadinya orang masuk secara ilegal. Kalau pun masuk bisa pantau, bisa diawasi,” jelasnya.

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Bupati Aceh Tamiang, Mursil mengapresiasi Kapolda Aceh, Irjen Wahyu Widada.

Apresiasi itu karena telah memberi perhatian khusus, dalam membantu menjaga kawasan pesisir yang berpotensi dijadikan jalur masuk TKI dari Malaysia.

Apresiasi ini disampaikan setelah Polda Aceh secara khusus mengerahkan satu helikopter dan lima kapal ke Aceh Tamiang.

Untuk rutin menggelar patroli di sepanjang garis pantai, mulai dari perbatasan Pangkalansusu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara hingga Kota Langsa.

"Saya sangat berterima-kasih kepada Kapolda karena telah memberikan dukungan nyata kepada kami dalam mengawasi daerah pesisir. Pada situasi begini, ini sangat kami butuhkan," kata Mursil, Jumat (10/4/2020).

Mursil menjelaskan, kawasan pesisir Aceh Tamiang yang berada di empat kecamatan, yakni Bandamulia, Bendahara, Seruway, dan Manyakpayed memiliki area yang luas dan memiliki banyak alur.

Bireuen Perbolehkan Buka Pasar Hewan, Termasuk Besok, Tapi Ada Syaratnya, Meugang di Tiap Gampong   

Kondisi ini membutuhkan pengawasan yang ketat.

Terlebih saat ini Pemerintah Aceh sedang fokus mengawasi pergerakan orang dari luar daerah, sebagai antisipasi merebaknya virus Corona.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved