BKKBN Aceh Serahkan Alat Pelindung Diri untuk Bidan  

Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh menyerahkan alat pelindung diri (APD)

DOK BKKBN ACEH
Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Drs Sahidal Kastri, menyerahkan APD bantuan kepada bidan yang diterima Ketua IBI Aceh, Syahbandi, di Aula Kantor BKKBN Aceh, kawasan Lampineung, Banda Aceh, Selasa (14/4/2020). 

BANDA ACEH - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh menyerahkan alat pelindung diri (APD) untuk para bidan di Aceh. Bantuan berupa 500 masker dan 500 sarung tangan itu merupakan bagian dari upaya BKKBN Aceh ikut serta dalam pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Aceh.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd, yang diterima Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Aceh, Syahbandi, di Aula Kantor BKKBN Aceh, kawasan Lampineung, Banda Aceh, Selasa (14/4/2020). Kegiatan itu turut disaksikan para pejabat administrasi di lingkungan BKKBN Aceh. Sementara dari IBI Aceh, juga hadir Isnaniah (Sekretaris), bersama Ketua IBI Banda Aceh, Tri Sahrawati, dan Ketua IBI Aceh Besar, Rosa Andriani.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara serentak melalui video teleconferen dengan aplikasi WebEx pada pembukaan Pertemuan Nasional Peningkatan Kesertaan Ber-KB Tahun 2020 untuk Sumatera, Bali, Banten, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Sahidal Kastri, pada kesempatan itu mengatakan, bidan  merupakan mitra strategis BKKBN yang sangat rentan tertular virus Corona, karena bersentuhan langsung dengan pasien. Sehingga membutuhkan APD dalam menjalankan tugas.

“Hari ini (kemarin-red), kami dari BKKBN Aceh sudah menyerahkan secara simbolis bantuan kepada bidan kita di Aceh untuk melakukan pelayanan di puskesmas maupun secara mandiri. Sebab, bidan bersentuhan langsung dengan akseptor, baik saat melakukan suntik KB maupun memeriksa kesehatan lainnya,” ujar Sahidal Kastri.

Nantinya, lanjut Sahidal, APD tersebut akan diberikan kepada semua bidan yang melakukan pelayanan mandiri di Aceh. "Bidan kita tidak saja melayani aseptor, tapi masyarakat yang sakit juga. Dengan adanya APD ini, kita harapkan bidan tidak perlu lagi merasa was-was dalam melayani masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua IBI Aceh, Syahbandi, menyampaikan terima kasih kepada Kepala BKKBN Pusat, Hasto Wardoyo, serta Kepala Perwakilan BKKBN Aceh dan jajarannya atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada pihaknya. “Semoga bantuan ini menjadi motivasi bagi kami bidan di Aceh untuk terus memberi dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujar Syahbandi, seusai menerima bantuan tersebut. (rel/jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved