Breaking News:

Update Corona Lhokseumawe

Dampak Corona, 215 Warga Meunasah Mesjid Kesulitan Ekonomi

Pemko Lhokseumawe memprediksi ada sekitar 5.000 warga yang terimbas ekonomi akibat adanya instruksi-instruksi mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Hand over dokumen pribadi
Rusli AB 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Pemerintah Kota Lhokseumawe sejak beberapa lalu, telah menginstruksikan kepada seluruh keuchik agar mendata warganya yang terimbas secara ekonomi.

Selanjutnya warga yang terdata tersebut, akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Lhokseumawe berupa uang tunai Rp 600 ribu.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Lhokseumawe memprediksi ada sekitar 5.000 warga yang terimbas ekonomi akibat adanya instruksi-instruksi dalam hal antisipasi penyebaran Covid-19.

Keuchik Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Rusli AB, Kamis (16/4/2020) menyebutkan untuk Gampong Meunasah Mesjid sudah menyerahkan 215 KK data penerima ke pihak Kecamatan setempat.

"Petugas Gampong kita sudah mendata yang benar-benar berhak menerima akibat terimbas ekonomi dampak corona," jelasnya.

Salah satu contohnya, mendata warga yang berhak menerima yaitu masyarakat miskin, atau warga ODP, bagi yang sudah menerima PKH dan BLT itu tidak diberikan lagi.

Berdasarkan surat dari tingkat kecamatan, lanjut Rusli, untuk Gampong Meunasah Mesjid sudah selesai menyerahkan datanya sesuai deadline batas akhir penyerahan.

"Untuk sistem penyaluran kita belum tau bentuknya bagaimana, itu nanti teknisnya dari pemerintah kota Lhokseumawe," pungkasnya.

Sementara itu Camat Muara Dua, Heri Maulana, menjelaskan telah memerintahkan seluruh Keuchik diwilayahnya sesuai arahan pihak Dinsos, agar segera menyerahkan data ke kecamatan.

"Karena mendesak kami tunggu terakhir besok sebelum jumat, berdasarkan arahan sekda setelah jumat pihak kecamatan harus mengirimkan data yang sudah ada, apabila sampai besok belum di serahkan data kepihak Kecamatan maka kita akan meneruskan data yg sudah ada," jelasnya.

Sampai saat ini, lanjut Heri, daftar yang sudah menyerahkan, ada sekitar 5 Gampong, yaitu Cot girek kandang 86 orang, Lhok Mon Puteh 26 orang, Blang Poroh 35 orang, Paya bili 22 orang, dan Meunasah Masjid 215 orang.(*)

Hasil Penyelidikan Polres Bireuen, Kelompok Jerr Telah Gasak Uang ATM di Enam Kabupaten/Kota

DPRK Aceh Tengah Gelar Pertemuan dengan Manajemen Hyundai, Ini Pembahasannya

Fakta Baru Bisnis Prostitusi Mami Lisa, Libatkan 600 Cewek Muda, Langganan Pengusaha dan Pejabat

Viral, Tak Terima Ditegur karena Tidak Pakai Masker, Wanita Ini Malah Rekam Polisi Pakai Ponselnya

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved