MotoGP

Vinales Sedih Ditinggal Valentino Rossi pada MotoGP 2021

Rider asal Spanyol itu menyayangkan kepergian Rossi dari Yamaha meski dia juga antusias menyambut Fabio Quartararo...

BolaSport.com
Maverick Vinales 

SERAMBINEWS.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menyayangkan kepergian Valentino Rossi dari timnya pada akhir musim MotoGP 2020.

Valentino Rossi dipastikan akan menemui titik akhir kebersamaannya dengan tim pabrikan Yamaha yang sudah dia bela selama 15 musim.

Sejak kedatangannya pada musim 2004 lalu, rider berjulukan The Doctor itu sudah memberikan empat gelar juara dunia kelas utama untuk Yamaha.

Setelah sempat pindah ke Ducati selama dua musim (2011-2012), Valentino Rossi kembali membalap bersama pabrikan asal Iwata tersebut hingga kini.

Namun begitu, Rossi tidak bisa membohongi penurunan perfoma yang dia alami serta faktor usia yang sudah menginjak angka 41 tahun.

Faktor itulah yang membuat Yamaha memutuskan untuk menggusur Rossi dari tim pabrikan pada musim 2021.

Dalam sebuah kesempatan, rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales memberikan pendapatnya soal keputusan Yamaha tersebut.

Rider asal Spanyol itu menyayangkan kepergian Rossi dari Yamaha meski dia juga antusias menyambut Fabio Quartararo selaku suksesor The Doctor.

"Di satu sisi, saya gembira bahwa Fabio Quartararo dan saya akan bekerja bersama pada 2021," kata Maverick Vinales, dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

"Namun di satu sisi, saya juga menyayangkan karena bisa berada di tim yang sama dengan Rossi merupakan hal yang sangat baik, saya sedih akan kehilangan dia," imbuhnya.

Dipilihnya Fabio Quartararo sebagai pengganti Valentino Rossi tak lepas dari prestasinya bersama tim Petronas Yamaha SRT pada musim lalu.

Rider berjulukan El Diablo itu berhasil mengakhiri MotoGP 2019 dengan berada di peringkat kelima klasemen akhir alias dua setrip di atas Valentino Rossi.

Sementara itu, Rossi digadang-gadang akan membalap untuk tim satelit Petronas SRT Yamaha jika memutuskan tampil pada MotoGP 2021. (*)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul ‘Maverick Vinales Sedih Bakal Ditinggal Valentino Rossi pada MotoGP 2021’

Editor: Eddy Fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved