Citizen Reporter

Ekses Corona, Ziarah ke Makam Nabi Hud Ditunda

Di bulan ini ada tradisi tahunan yang tak bisa dilewati begitu saja, yaitu tradisi ziarah akbar ke makam Nabi Hud as, tepatnya pada 7-10 Syakban.

FOR SERAMBINEWS.COM
MUHAMMAD SYIFA ULHAQ 

Di bulan ini ada tradisi tahunan yang tak bisa dilewati begitu saja, yaitu tradisi ziarah akbar ke makam Nabi Hud alaihi salam (as), tepatnya pada 7-10 Syakban.

MUHAMMAD SYIFA ULHAQ, putra Matang Masjid, alumnus Pesantren Modern Misbahul Ulum, Kota Lhokseumawe, dan Mahasiswa Universitas Al-Ahgaff, Yaman, melaporkan dari Mukalla, Yaman

BULAN Syakban merupakan salah satu bulan yang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Hadhramaut, Yaman.

Di bulan ini ada tradisi tahunan yang tak bisa dilewati begitu saja, yaitu tradisi ziarah akbar ke makam Nabi Hud alaihi salam (as), tepatnya pada 7-10 Syakban.

Bulan Syakban tahun ini jatuh pada 25 Maret 2020.

Makam Nabi Hud as terletak di Syi’ib Hud, salah satu lembah di bumi Hadhramaut yang berjarak kurang lebih 80 km dari Kota Tarim.

Ziarah ke makam Nabi Hud biasanya dihadiri oleh ribuan peziarah yang tidak hanya datang dari wilayah Hadhramaut, tetapi juga dari luar Hadhramaut, bahkan dari luar Yaman.

Fujifilm Ujicoba Obat Anti Virus Corona di AS, Italia dan Jepang

Mereka rela datang dari berbagai pelosok untuk menziarahi makam yang pernah diziarahi oleh Nabi Sulaiman as tersebut. 

Ini semua dilakukan peziarah demi membuktikan rasa cinta mereka terhadap sang anbiya yang diutus oleh Allah Swt kepada umat manusia.

Jauh hari sebelum datang hari H, biasanya makam Nabi Hud sudah dipenuhi oleh peziarah yang berdatangan dari luar daerah sejak awal Syakban. M

Halaman
123
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved