Breaking News:

Berita Abdya

Sambut Ramadhan, PC SAPMA PP Abdya Semprot Disinfektan dan Bersihkan Masjid

Penyemprotan disinfektan dilakukan di Masjid Nurul Yaqin di Kecamatan Setia dan Masjid Jamik Meurandeh di Kecamatan Lembah Sabil.

Dok PC SAPMA PP Abdya
Anggota PC SAPMA PP Abdya melakukan penyemprotan disinfektan dan pembersihan lantai Masjid Nurul Yaqin Setia dan Masjid Jamik Meurandeh Lembah Sabil, Kamis (16/4/2020). 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Pengurus Cabang Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (PC SAPMA PP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), melakukan penyemprotan disinfektan sekaligus membersihkan lantai dua masjid setempat, Kamis (16/4/2020).

Kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H/2020.

Koordinator Kegiatan, Ikram menjelaskan, dua masjid yang disemprot cairan disinfektan, Masjid Nurul Yaqin (Masjid Tangkulok), Desa Lhang, Kecamatan  Setia, dan Masjid Jamik, Desa Meurandeh, Kecamatan Lembah Sabil atau lokasi perbatasan dengan Kecamatan Manggeng.

Disinfektan cairan pembasmi virus disemprot di bagian luar dan areal perkarangan masjid. Sedangkan lantai bagian dalam dan teras masjid dibersihkan dengan cara mengepel melibatkan puluhan anggota PC SAPMA PP Abdya.

"Kegiatan ini kita laksanakan guna mencegah penyebaran Covid-19, sekaligus dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H," kata Ikram kepada Serambinews.com.

Seluruh anggota PC SAPMA PP Abdya pada tahap awal kegiatan penyemprotan disinfektan difokuskan terhadap rumah ibadah yang memang sering disinggahi pelintasa jarak jauh dengan kendaraan umum dan pribadi. 

Seperti Masjid Nurul Yaqin di Kecamatan Setia dan Masjid Jamik Meurandeh di Kecamatan Lembah Sabil. Kedua masjid ini berlokasi di pinggir Jalan Nasional.

Melalui kegiatan yang dilaksanakan diharapkan akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaah di kedua masjid.(*)

Indonesia dan Filipina Catat Kasus Corona Tertinggi di Asia Tenggara, Ini Datanya

Tiga Kabupaten/kota di Aceh Mulai Terima Bantuan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Corona

VIRAL Babysitter Rekayasa Penculikan Demi iPhone 11, Pelaku Tak Menyesal & Akui Kerap Berbohong

Spesifikasi iPhone SE 2016 vs iPhone SE 2020, Apa Perbedaannya?

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved