Breaking News:

Ramadhan 1441 H

Sambut Ramadhan, Warga Ceurih Bersihkan Meunasah dan Lingkungan

Gotong royong di Gampong Ceurih melibatkan seluruh masyarakat, termasuk pemuda. Mereka dipandu langsung oleh keuchik dan kadus masing-masing.

Penulis: Nasir Nurdin | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Warga Gampong Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng, Sabtu (18/4) gotong royong bersih-bersih meunasah dan lingkungan menyambut Ramadhan 1441 H . 

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Warga Gampong Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Sabtu (18/4/20) melaksanakan gotong royong menyambut Ramadhan 1414 H sebagai tindak lanjut Instruksi Wali Kota Banda Aceh.

Seperti di desa-desa lainnya dalam sembilan kecamatan di Kota Banda Aceh, gotong royong di Gampong Ceurih melibatkan seluruh masyarakat, termasuk pemuda. Mereka dipandu langsung oleh keuchik dan kadus masing-masing.

“Ini tradisi tahunan setiap kali menyambut bulan suci Ramadhan. Namun untuk tahun ini juga terkait dengan wabah corona, di mana pihak Gugus Covid-19 juga melakukan penyemprotan disinfektan ke jalan-jalan utama dalam wilayah Kota Banda Aceh,” kata Keuchik Ceurih, Mustafa AB.

Khusus di Gampong Ceurih, instruksi gotong royong dari Wali Kota Banda Aceh diteruskan oleh Muspika Ulee Kareng dan selanjutnya diumumkan kepada masyarakat sejak Jumat (17/4/20) hingga malamnya.

Informasi disampaikan oleh pihak desa melalui pengumuman di meunasah maupun yang disebar langsung melalui WhatsApp oleh masing-masing kepala dusun. Gotong royong berlangsung sejak pukul 08.00 WIB sampai selesai.(*)

ODP di Langsa Tinggal 1 Orang Sedangkan PDP dan OTG Kosong

Siapa Sangka, AS Ternyata Ikut Andil Melatih China Bangun Lab Wuhan Tempat Tercipta Virus Corona

Disangka Burung, Bocah 14 Tahun Tewas Usai Tertembak Senapan Angin Pemburu Unggas

Kisah Pilu Marliah Penjual Jajanan yang Kehilangan Sekaligus Dua Pekerjaannya di Tengah Wabah Corona

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved