Breaking News:

Update Corona di Subulussalam

Kejari Bersama BPBD Subulussalam Bagi Masker ke Pengguna Jalan

Pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) terus digalakkan sejumlah lembaga di Kota Subulussalam

Penulis: Khalidin | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Subulussalam bekerjasama dengan BPBD membagikan ratusan masker pada pengguna jalan, Rabu (21/4/2020) di Jalan Teuku Umar depan Lapangan Beringin Subulussalam. Kegiatan ini untuk pemutusan mata rantai penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) terus digalakkan sejumlah lembaga di Kota Subulussalam.

Seperti halnya Kejaksaan Negeri (Kejari) Subulussalam membagikan ratusan masker pada pengguna jalan, Rabu (21/4/2020) di Jalan Teuku Umar depan Lapangan Beringin Subulussalam.

Aksi pembagian masker ini melibatkan pegawai kejari bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Subulussalam.

Para pengendara yang melintas langsung berhenti  meminta masker ke petugas.

Kasus COVID-19 di Singapura Melonjak dalam Seminggu, Lampaui Indonesia dan Tertinggi di ASEAN

”Saya minta lagi, ini anak saya belum ada maskernya,” kata salah seorang ibu yang mengendarai mobil Avanza.

Selain membagikan masker, pihak kejari bersama BPBD Subulussalam juga melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah bangunan seperti masjid dan dayah.

Penyemprotan disinfektan melibatkan dua unit armada pemadam kebakaran milik BPBD Subulussalam.

Kepala Kejari Subulussalam, Mhd Alinafiah Saragih melalui Kasie Intel Irfan Hasyri mengatakan pemberian masker dan penyemprotan disinfektan untuk warga pengguna jalan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihaknya untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Selain itu, pembagian masker menurut Irfan juga sebagai bentuk mendukung Pemerintah Kota Subulussalam yang giat melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

Pemkab Nagan Raya Tetapkan Jam Kerja ASN Selama Ramadhan

Dikatakan, kegiatan itu diharapkan jadi sarana sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat terkait pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19.

Karenanya, Kejari Subulussalam sebagai salah satu lembaga pemerintah turut berpartisipasi mencegah penyebaran covid-19.

Irfan berharap, melalui kegiatan tersebut tingkat kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker terus meningkat sehingga dapat memutus mata rantai penularan covid-19.

“Kami mengimbau masyarakat mengikuti arahan dari pemerintah agar tetap diam dirumah, jika keluar rumah memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,” pungkas Irfan. (*)

Mahasiswa Unimal Dapat Kuota Internet, Untuk Belajar Online Selama Corona, Ini Paling Lambat Daftar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved