Breaking News:

Update Corona di Aceh Besar

17.324 Paket Sembako Akan Disalurkan ke Masyarakat Miskin

Bantuan paket sembako itu diberikan kepada masyarakat miskin dampak covid-19 selama tiga bulan, terhitung sejak bulan April 2020 hingga Juni 2020.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Taufik Hidayat
HO/SERAMBINEWS.COM
Juru Bicara Covid-19 Aceh Besar, Drs Iskandar MSi mengatakan dua santri Aceh Besar yang pulang dari Jawa Timur diisolasi di RSUZA Banda Aceh untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Kamis (23/4/2020). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Sebanyak 17.324 paket sembako akan disalurkan kepada masyarakat berdampak virus corona (Covid-19) di Aceh Besar.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Besar, Drs Iskandar MSi, kepada Serambinews.com, Kamis (23/4/2020) mengatakan, rencana paket yang akan dibagikan sebanyak 25.000 paket sembako.

Namun, data yang sudah bisa untuk disalurkan dari Dinas Sosial baru 17.324 Kepala Keluarga (KK) dan akan dimasukan data masyarakat miskin Covid-19 yang baru untuk memenuhi kuota 25.000 paket sembako.

Sebenarnya, data sudah ada 25 ribu orang. Tetapi, karena ada 15.000 Warga Aceh Besar menerima Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) program Kementerian Sosial, makanya data itu dikeluarkan dari program penerima sembako.

Bantuan paket sembako itu diberikan kepada masyarakat miskin dampak covid-19 selama tiga bulan yakni terhitung sejak bulan April 2020 hingga Juni 2020.

Paket sembako ini mencapai Rp.198.940 perpaketnya. Penyaluran paket sembako ini secara simbolis diserahkan Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali kepada perwakilan Kecamatan Masjid Raya, Kuta Malaka dan Kecamatan Indrapuri, Kamis (23/4/2020).

Menurut Sekda, penerima bantuan paket sembako ini diberikan kepada masyarakat non penerima dana PKH, penerima Bantuan Langsung Non Tunai (BLNT), sedangkan penerima bantuan program aceh Besar sejahtera (Proabes) sebesar Rp 1,8 juta pertahun itu, masih diperbolehkan untuk menerima bantuan paket sembako tersebut dan bantuan ini dalam waktu akan akan disalurkan kepada penerima bantuan tersebut.

Ditambah Sekda, dalam program pembagian sembako dialokasikan anggaran mencapai Rp 15 miliar selama tiga bulan yang bersumber dana refocusing.(*)

Anak Gadis Alami Pendarahan, Ternyata Disetubuhi Ayah Kandung, Sang Ibu Syok

Viral, Telat Menunggu Pesanan Datang, Wanita Ini Ludahi Petugas Kasir

Begini Suasana Malam Pertama Shalat Tarawih Berjamaah di Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe

Begini Suasana Malam Pertama Shalat Tarawih Berjamaah di Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved