Breaking News:

Berita Banda Aceh

Citilink Hentikan Sementara Penerbangan Rute Domestik, Ini Alasannya

Maskapai Citilink menghentikan sementara penerbangan reguler dan charter penumpang untuk rute domestik mulai Jumat (24/4/2020) hingga Minggu...

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Jalimin
TRIBUNNEWS.COM
Pesawat Citilink 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Maskapai Citilink menghentikan sementara penerbangan reguler dan charter penumpang untuk rute domestik mulai Jumat (24/4/2020) hingga Minggu (31/5/2020).

Pemberhentian sementara ini dilakukan dalam rangka mendukung Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) pada 23 April 2020.

Informasi ini disampaikan Direktur Utama Citilink, Juliandra dalam keterangan tertulis yang diterima Serambinews.com, Jumat (24/4/2020).

Ia mengatakan adapun pemberhentian penerbangan sementara tanggal 24 April 2020 pukul 10.00 WIB ini dilakukan berdasarkan hasil koordinasi secara intensif bersama stakeholders setempat, serta mempertimbangkan pergerakan rotasi pesawat agar proses pemberhentian penerbangan sementara ini dapat berjalan secara kondusif dengan menyesuaikan kondisi saat ini.

Hormati Muslim, Aurelie Moeremans Lantunkan Salawat untuk Bangunkan Sahur

Pemko Langsa Kembali Terapkan Jam Malam Sejak Pukul 22.00 WIB

"Pemberhentian sementara ini dilakukan sebagai bentuk dukungan penuh maskapai terhadap upaya Pemerintah Indonesia dalam pencegahan penyebaran COVID-19," kata Juliandra.

Namun demikian Citilink masih beroperasi untuk melaksanakan pengangkutan logistik melalui cargo yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 “Citilink akan terus memantau terkait situasi dan kondisi mengenai pandemi COVID-19 dan akan terus melakukan langkah-langkah antisipasi untuk mencegah meluasnya penyebaran COVID 19," katanya.

Pihaknya berharap dengan pemberhentian sementara operasional penerbangan pada periode tersebut akan membuat percepatan pencegahan penyebaran virus COVID-19 dan menjadikan Indonesia segera pulih kembali dari pandemi ini. 

Ia menambahkan Citilink akan memprioritaskan penanganan bagi penumpang yang terdampak, dengan memberlakukan kebijakan refund maupun reschedule sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Bagi penumpang yang membeli tiket melalui travel agent agar dapat menghubungi travel agent terkait. Sedangkan untuk pembelian melalui website Citilink dapat menghubungi call center di 0804 1 080808 untuk pengajuan reschedule atau email di refund@citilink.co.id untuk pengajuan refund.(*)

Dir Samapta Polda Aceh Lakukan Pembaretan 60 Personel Baru

Pulang dari Jawa Timur, Dua Santri Aceh Besar yang Dirawat di RSUZA Dilakukan Test Swab

Sudah 29 Warga Bireuen Dikarantina di Gedung Diklat Cot Batee Geulungku, Ini Hasil Rapid Test Mereka

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved